Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diresmikan Menhub, Bandara Jalaluddin Resmi Beroperasi

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 1 Mei 2016 | 23:38 WITA Tag:
  


Hargo.co.id Gorontalo – Terminal Bandara Jalaluddin Gorontalo yang baru, akhirnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Gorontalo, ini setelah Menteri Perhubungan Ignasius Djonan meresmikan pengoperasian Bandara Jalaluddin Gorontalo, pada Minggu (1/5) .

Bandara yang mulai dikembangkan sejak tahun 2013 ini, memiliki kapasitas jauh lebih besar dibanding terminal bandara sebelumnya. Bahkan bangunan bandara  yang dirancang dengan ciri khas Daerah Gorontalo ini mendapat pengakuan dari Menteri Perhubungan Ignasius Djonan.

BACA  Infrastruktur Memadai, Rusli Habibie Ajak Berinvestasi di Gorontalo

” Saya salut dengan Bangunan Bandara ini, bahkan saya katakan bangunan ini jauh lebih mewah dari bandara yang ada di Palu. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Gorontalo yang telah mendukung proses pembangunan hingga diresmikannya Bandara ini.” ujar Ignasius Djonan.

BACA  Terjaring Razia, Pelanggar Protokol Kesehatan Dapat Peringatan

Sementara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat diwawancarai mengatakan dengan diresmikannya Bandara ini, maka diharapkan mampu menampung jumlah penumpang pesawat yang lebih besar lagi, dibanding dengan terminal lama yang hanya memiliki kapasitas 250 penumpang perharinya.

“Kita masyarakat Gorontalo patut bersyukur dan bangga atas diresmikannya terminal bandara ini, ini merupakan bukti dukungan dan perjuangan seluruh masyarakat Gorontalo. Selain itu dengan adanya Bandara ini, bisa menambah jumlah penumpang setiap harinya, dibandingkan dengan terminal lama yang hanya mampu menampung 250 orang.” kata Rusli Habibie.

BACA  Dinas BKD Ajak Masyarakat Putuskan Rantai Covid-19

Rusli Habibie juga berharap dengan adanya bandara ini bisa menambah tingkat perekonomian di Gorontalo. (rv/Hargo)


Komentar