Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dirjen Perbendaharaan Gorontalo Puji Penerapan SIMDA di Boalemo

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Jumat, 20 Desember 2019 | 03:00 AM Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemda Boalemo melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) menempuh sosialisasi penerapan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Barang Milik Daerah (BMD) bertempat di Ballroom Hotel Grand Amalia Tilamuta, Rabu (18/12) kemarin.

Sosialisasi ini merupakan amanat Permendagri Nomor 108 tahun 2016 tentang Penggolongan dan Kodefikasi BMD, serta perlakuan SIMDA Keuangan dengan SIMDA BMD dan rekonsiliasi aset serta rekonsiliasi kas tahun anggaran 2019.

Sepanjang kegiatan ini dihadiri perwakilan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Gorontalo, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Gorontalo dibuka Wakil Bupati (Wabup) Boalemo, Ir. Hi. Anas Jusuf MSi mewakili Bupati Darwis Moridu.

Kakanwil DJPb Provinsi Gorontalo, Fahma Sari Fatma dalam arahannya menyampaikan kebanggaan dan apresiasi atas sinergi Pemkab Boalemo dan perhatian terhadap tata kelola keuangan Kabupaten Boalemo.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan besar, di mana Pemkab Boalemo punya perhatian serius dalam tata kelola keuangan yang akuntabel. Utamanya dalam mendukung peningkatan kualitas pelaporan keuangan daerah berkaitan penatausahaan dan pertanggungjawaban barang milik daerah serta kas pada bendahara. Langkah ini kiranya dipertahankan dan terus ditingkatkan,” Fatma.

Sementara, Wabup Anas Jusuf menyampaikan kepada seluruh stekholder dalam hal pelaksanaan pengelolaan keuangan dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab.

“Untuk pengelolaan keuangan bersumber dari APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten Boalemo dapat dilaksanakan
dengan sebaik-baiknya. Sehingga mudah mencapai target-target terbaik pengelolaan keuangan. Termasuk predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut-turut selama pemerintahan DAMAI,” katanya.

Hadir pula dalam kegiatan ini Sekretaris BKAD, Srijun Dangkua bersama sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Boalemo.(adv/nrt/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar