Jumat, 3 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Disambut Adat Mopotilolo, Mentan RI Resmikan Brigade Alsintan

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Headline , pada Rabu, 5 Februari 2020 Tag: ,
  Syahrul Yasin Limpo


Hargo.co.id, GORONTALO – Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo mengunjungi  Provinsi Gorontalo, Rabu (05/02/2020).

Tepat pukul 13.00 Wita, Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo tiba di Bandara Djalaludin Gorontalo menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Setibanya di Gorontalo, mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) ini disambut dengan adat Mopotilolo.

Kedatangan Mentan RI ke Gorontalo ini dalam rangka meresmikan Brigade Alsintan yang didirikan oleh Pemprov Gorontalo atas inisiasi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan sejumlah agenda lainnya.

BACA  Diserahkan Gubernur, Porter di Bandara Djalaluddin Terima Bantuan Bahan Pokok

“Brigade alsintan ini kami dirikan karena saat alsintan diberikan kepada petani, alsintan diklaim milik si penerima tadi. Akhirnya, petani lain yang tidak dapat menggunakan alsitan. Olehnya, kami membangun brigade ini yang menjadi tempat penyimpanan alsitan yang bertujuan agar dapat digunakan semua petani,” jelas Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dihadapan Mentan RI.

Syahrul Yasin Limpo

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat memberi sambutan pada peresmian Brigade Alsintan. (Foto Istimewa)

Lebih lanjut, Rusli mengatakan, di brigade alsintan ini pihaknya telah menyiapkan berbagai alat dan tukang yang akan memperbaiki alsitan yang rusak.

BACA  Diserahkan Gubernur, Porter di Bandara Djalaluddin Terima Bantuan Bahan Pokok

“Alsitan ini kalau rusak harus orang yang memiliki skill baru bisa memperbaikinya. Makanya, disini (Brigade) kami sudah siapkan tukang dilengkapi dengan peralatan yang dibutuhkan,” tambah Gubernur Rusli.

 

Sementara itu, Mentan RI Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas langkah Pemprov Gorontalo mendirikan brigade alsitan.

BACA  Diserahkan Gubernur, Porter di Bandara Djalaluddin Terima Bantuan Bahan Pokok

Pada kesempatan itu, Syahrul juga menyampaikan permintaannya kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk terus memajukan sektor pertanian. Karena menurutnya, sektor pertanian dapat mengurangi angka pengangguran.

“Petani adalah sebuah pekerjaan. Jika pertanian maju, mak a akan banyak masyarakat yang akan bertani,” ujar Syahrul.

Hadir dalam peresmian brigade itu, Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Bupati dan Walikota se Gorontalo dan unsur Forkopimda Gorontalo.(adv/rwf/vyr/hg)