Jumat, 19 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Disematkan Presiden Joko Widodo, Rusli Raih Lencana Karya Bakti Pramuka

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Selasa, 15 Agustus 2017 | 11:05 Tag: , , ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meraih penghargaan tertinggi dari Gerakan Pramuka, berupa lencana karya bakti Pramuka, yang disematkan langsung Presiden Joko Widodo saat peringatan hari ulang tahun (HUT) Pramuka ke 56 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Gubernur Rusli Habibie menjadi satu-satunya peraih lencana karya bakti Pramuka, karena dinilai memberikan perhatian serius terhadap perkembangan Pramuka di Gorontalo.

Penghargaan lainya yang disematkan Presiden Joko Widodo saat hari Pramuka kemarin, berupa lencana melati untuk Ketua Kwarda Bali Ketut Wijaya, Lencana Dharma Bakti Pramuka untuk Menteri Kesehatan RI Prof.Dr.dr.Nila Farida Moelek, Lencana Panca Warsa Utama untuk Ketua Kwarda Banten Drs.Moh.Masduki, dan Lencana Teladan untuk Fadila Mursid, Pramuka Garuda asal Lampung.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk tanggungjawab untuk terus mengembangkan Pramuka di daerah. Menurutnya, Pramuka merupakan gerakan yang mampu membentuk karakter manusia Indonesia yang memegang teguh ideologi Pancasila. Dengan penghargaan yang ada, kata Rusli Habibie, agar dapat membangkitkan semangat memajukan Pramuka Gorontalo.

“Saya memberikan apresiasi kembali kepada Ketua Kwarnas, Kak Adhyaksa Dault, beliau orang Gorontalo yang menaruh perhatian besar untuk Pramuka Gorontalo,”katanya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam pidatonya mengatakan, Raimuna Nasional bisa dijadikan momentum yang tepat untuk membuktikan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia dalam situasai negara saat ini. Sebab, acara ini akan dihadiri oleh 15.000 peserta dari seluruh Indonesia, termasuk peserta luar negeri.

Peringatan HUT Pramuka ke 56 dirangkaikan dengan pembukaan Raimuna Nasional ke XI, yang diikuti sekira 15 ribu anggota Pramuka dari seluruh Indonesia. Kontingen Pramuka asal Gorontalo dipimpin langsung Ketua Kwarda Pramuka Idah Syahidah Rusli Habibie, berjumlah kurang lebih 200 orang. “Alhamdulillah Raimuna kali ini, Pramuka Gorontalo kembali ikut. Dan kita juga mengingatkan Pramuka binaan lembaga pemasyarakatan Boalemo,”katanya.

Raimuna Nasional XI juga dihadiri oleh sejumlah pejabat, di antaranya Menhan Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (tro/hargo)

 

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar