Sabtu, 15 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diserahkan Gubernur, Petani Boalemo Terima Bantuan Benih Jagung

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Headline , pada Senin, 22 Juni 2020 | 01:05 WITA Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada kegiatan penyerahan berbagai bantuan Pemprov Gorontalo untuk warga Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Ahad (21/6/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menyerahkan bantuan benih jagung untuk luas lahan 5.503 hektar di Kecamatan Wonosari, Boalemo, Ahad (21/06/2020).

Bantuan benih jagung untuk 3.293 petani itu, diserahkan bersamaan dengan bantuan benih kedelai seluas 108 Ha dan bantuan Pangan Bersubsidi untuk 1.225 KPM bagi warga setempat.

Dalam sambutannya, gubernur meminta seluruh bantuan ini dimaksimalkan.

BACA  Rusli Habibie Serahkan Bantuan dan Sosialisasikan Bahaya Covid19 di Pohuwato

“Bantuan-bantuan ini segera di manfaatkan termasuk jagung. Ada juga bantuan sembako, ini sudah ada sejak saya jadi gubernur tahun 2012. Dulu satu paket sembako itu harganya kurang lebih 200 ribu, tapi dengan adanya corona kami gratiskan. Ini semua uang rakyat dan saya kembalikan lagi ke rakyat,” kata Rusli Habibie.

BACA  BPS Sebut Kemiskinan Gorontalo Turun 0,09 Persen 

Gubernur dua periode itu juga mengingatkan tentang kebijakan baru yang sedang digagas. Setiap penerima bantuan program dari pemerintah provinsi wajib berkebun di rumah masing-masing.

“Sekarang kita sudah new normal. Artinya di tengah tengah pandemi ini, kita harus tetap produktif. Ada namanya program kawasan rumah pangan lestari. Disini ibu/bapak bisa berkebun, untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga,” imbuhnya.

BACA  Bagikan Bantuan, Gubernur Temui Warga di Pelosok

Selain bantuan benih jagung dan kedelai, serta bantuan Bahan Pangan Bersubsidi, Gubernur Rusli yang hadir turut di dampingi istri Idah Syahidah juga menyerahkan tujuh unit sepeda motor bercoolbox. Ada pula bantuan ternak, untuk 14 RTM masing-masing dua ekor kambing.(adv/rwf/hg)


Komentar