Kamis, 29 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diserahkan Gubernur, Petani di Bone Bolango Kebagian Benih Jagung

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 3 Juli 2020 | 06:05 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan benih jagung kepada petani di Bone Bolango, Kamis (02/07/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dampak bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Bone Bolango beberapa waktu lalu dirasakan petani di Bone Bolango. Ya, tanaman di perkebunan mereka rusak akibat bencana alam tersebut.

Hal ini kemudian mendapat perhatian dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan memberikan bantuan benih jagung pengganti tanaman yang rusak pada bakti sosial NKRI Peduli.

BACA  Gubernur : Andil BPOM Tangani Covid-19 Cukup Besar

“Kami sudah menyalurkan benih jagung ke seluruh petani di Gorontalo. Tetapi karena di Bone Bolango ini ada yang rusak akibat banjir, benihnya kami ganti lagi,” kata Gubernur Rusli Habibie dalam sambutannya di Kecamatan Suwawa Tengah, kabupaten Bone Bolango, Kamis (02/07/2020).

Luas lahan tanaman jagung yang terkena dampak banjir bandang di Kabupaten Bone Bolango seluas 118,6 hektar. Di Kecamatan Suwawa Timur lahan jagung yang rusak seluas 11,5 hektar, Suwawa Tengah 14,75 hektar, Suwawa 10,5 hektar, dan Suwawa Selatan 47,55 hektar. Kerusakan tanaman jagung juga terjadi di Kecamatan Kabila seluas 16,2 hektar dan Botupingge 18,05 hektar.

BACA  Nakes di Ruang Isolasi Wajib Tes Covid-19 Secara Berkala

Total yang memperoleh bantuan benih jagung pengganti sebanyak 204 petani. Sementara bantuan reguler benih jagung yang dialokasikan dan sudah disalurkan Pemprov Gorontalo melalui Dinas Pertanian di Kabupaten Bone Bolango tahun ini seluas 6.500 hektar.

BACA  Masyarakat Perlu Memahami Upaya Penanganan Covid-19

“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan petani. Meskipun di tengah pandemi Covid-19 para petani harus tetap produktif,” ujar Gubernur Gorontalo dua periode itu. (adv/rwf/hg)


Komentar