Kamis, 27 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diserahkan Gubernur, Porter di Bandara Djalaluddin Terima Bantuan Bahan Pokok

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 3 April 2020 | 17:37 PM Tag: , , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (Kemeja Putih) ketika melihat bahan pokok yang dibagikan Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo kepada para porter bandara dan kaum dhuafa, Jumat (03/04/2020). (Foto : Rendi Wardani Fathan/Hargo)

Hargo.co.id, Gorontalo – Dampak virus Corona mulai dirasakan oleh para porter bandara. Betapa tidak, pasca adanya imbauan Pemerintah Provinsi Gorontalo agar warga perantau jangan dulu kembali ke Gorontalo dan melarang Warga Negara Asing (WNA) masuk ke Gorontalo, berdampak pada kurangnya penumpang. Akhirnya, pendapatan para porter bandara pun mulai menipis.

“Biasanya sehari itu saya bisa mendapat Rp. 100 ribu sampai Rp. 150 ribu. Tapi sekarang jangankan Rp. 50 ribu, Rp. 10.000 saja sudah sangat susah,” ungkap salah satu Porter Bandara Djalaludin, Jumat (03/04/2020).

Akibatnya, para Porter yang sebagian besar kepala rumah tangga ini kesulitan memenuhi biaya hidup mereka sehari – hari.

Untuk menangani persoalan ini, Pemprov Gorontalo melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo memberikan sejumlah bahan pokok gratis.

Pemberian bahan pokok gratis itu diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Jumat (03/04/2020) di bandara Djalaludin.

“Pak Gubernur menginstruksikan kepada kami agar membantu para Porter bandara. Karena mereka juga bagian dari masyarakat yang terdampak Covid – 19. Selain para porter, para kaum dhuafa disekitar bandara juga kami berikan bantuan gratis ini. Jumlah penerimanya kurang lebih 270 warga,” ungkap Kepala Dinas Kumperindag, Mohamad Nadjamudin kepada sejumlah wartawan.(adv/rwf/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar