Sabtu, 3 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diserahkan Gubernur, TPP PNS  Pemprov Gorontalo Dicairkan

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 29 Maret 2022 | 04:05 Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan secara simbolis TPP kepada PNS Pemprov Gorontalo di aula Villa Kencana Bolihutuo, Kabupaten Boalemo, Senin (28/03/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk bulan Januari dan Februari 2022 dikabarkan telah dicairkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo. 

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan TPP secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, kepada masing – masing Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II A dan II B, Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional dan Pelaksana, yang berlangsung di Villa Kencana Bolihutuo, Kabupaten Boalemo, Senin (28/03/2022). 

“Bagi suami yang PNS, saya minta TPP ini 100 persen diserahkan kepada istri. Saya tahu sekarang banyak yang tidak lagi menyetorkan uang ke rekening istri, ada yang paginya disetor tapi sorenya diambil lagi, jangan begitu,”tegas Gubernur Gorontalo. 

Dalam kesempatan tersebut Rusli Habibie juga mengingatkan agar TPP digunakan untuk hal – hal yang bermanfaat, utamanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga jelang Ramadan. Ia juga menghimbau agar setiap PNS menyisihkan sebagian TPP yang diterima untuk ditabung. 

“TPP ini sekali lagi saya harapkan digunakan dengan sebaik baiknya, dan ingat serahkan ke istri. Jika berlebih, tabunglah,”ujar Rusli Habibie. 

Sementara itu pada kesempatannya Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo, Danial Ibrahim, mengungkapkan, besaran TPP tahun 2022 tidak mengalami penurunan dan masih sama dengan jumlah TKD tahun 2021. Danial menambahkan, TPP bagi PNS di lingkungan Pemprov Gorontalo akan langsung masuk ke rekening masing – masing karena saat ini Badan Keuangan sudah menggunakan aplikasi Cash Management System (CMS). 

“Dengan aplikasi ini bendahara pengeluaran di seluruh OPD sudah bisa bertransaksi, memeriksa kebenaran dan kelengkapan dokumen transaksi, hingga melakukan approve atau persetujuan dimanapun dan kapanpun,” tandas Danial Ibrahim.(*) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 39 times, 1 visits today)

Komentar