Senin, 28 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diserahkan Sekda, DIPA kecamatan Asparaga Sebesar Rp 18,5 Miliar

Oleh Jamal De Marshall , dalam Advertorial Gorontalo , pada Kamis, 13 Februari 2020 | 17:00 WITA Tag: ,
  Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Hadijah U. Tayeb saat menyerahkan DIPA 2020 dan menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan Musrembang tingkat Kecamatan Asparaga. (Foto Istimewa/Humas)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sekretaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb, MM, (12/02/2020) resmi menyerahkan Daftar Isian Penggunaan Anggaran 2020 untuk Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo. Total ada Rp 18,5 miliar anggaran yang bakal berputar di kecamatan terbarat itu.

“Saya minta anggaran ini dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk membangun kecamatan, desa dan paling penting untuk membangun masyarakat,” tegas Hadijah.

BACA  Bonsai Kelapa, Ladang Bisnis Baru di Tengah Pandemi

Tak hanya itu saja, di kesempatan yang sama Hadijah juga membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2021 tingkat Kecamatan Asparaga.
Musrembang ini berlangsung di Aula Kantor Camat Asparaga dilanjutkan dengan

Sekda Hadijah Tayeb mengatakan dalam pelaksanaan Musrembang kali ini setia desa dapat merumuskan skala prioritas pembangunan yang berlanjutan. Karena itu diharapkan, aparat desa untuk menyimak belum tertuang dalam musyawarah ini terutama program besar akan mengerjakan ekonomikerakyatan.

BACA  Paslon Ditantang Buat Komitmen Taat Protokol Kesehatan

“Seperti infrastruktur dengan melihat apa yang diusulkan ditingkat Pusat, provinsi maupundaerah sehingga menggerakkan ekonomi desa dan kesejahteraan meningkat,” ujar Hadijah.

BACA  Covid-19 Mewabah, Audisi Nou dan Uti Kabgor Ditiadakan

Selain itu Hadijah mengingatkan, kepada Kepala Desa dalam perencanaan Dana Desa melibatkan seluruh elemen masyarakat, diberikan fasilitas dan anggaran.

“Sehingga mereka bisa bergerak dalam melakukan partisipasi pembangunan di setiap desa yang ada di Kecamatan Asparaga”, tutup Hadijah. (red/adv/hg)


Komentar