Selasa, 24 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diseruduk Pick Up, Dua Pemotor Meninggal di Pohuwato

Oleh Ryan Lagili , dalam Indonesia 99 Kata Metropolis , pada Jumat, 13 Desember 2019
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Nasib tragis dialami dua orang warga Desa Dulomo, Kecamatan Patilanggio, Pohuwato, yakni Yanto Pakaya (14) dan Paranisa Ajnimaulo (4) meninggal dunia setelah motor yang dikendarainya diseruduk mobil pick up yang dikemudikan oleh MP alias Paing (20) warga Desa Maleo.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa ini berlangsung pada Kamis (12/12/2019) sekitar pukul 20.30 Wita di ruas jalan Desa Dulomo, Patilanggio. Paing yang mengemudikan mobil tersebut melaju dari arah Marisa menuju Wanggarasi bersama Ardin (22) dan Yusuf Ali (28).

Ketiganya hendak menuju ke Wanggarasi untuk mengambil satu unit mobil yang rusak. Namun, saat melintas di Desa Dulomo, Patilanggio, Paing yang mengemudi mobil hilang kendali hingga keluar jalur. Saat itu, Yanto Pakaya mengemudi sepeda motor  yang mana tengah membonceng Paranisa Ajnimaulo dan Kartin Ome (45) dari arah Randangan menuju Marisa.

Tabrakan tak terhindarkan. Yanto Pakaya terseret sejauh 13 meter dan terhenti di bawah pohon kelapa. Sedangkan Paranisa Ajnimaulo dan Kartin Ome terlempar dari sepeda motor. Tak lama berselang, warga sekitar

yang mendengar bunyi tabrakan langsung mendatangi lokasi kejadian dan memberikan pertolongan. Nyawa Yanto Pakaya dan Paranisa Ajnimaulo tak tertolong lagi. Sementara Kartin Ome mengalami luka-luka di bagian wajah.

Kepada media ini, Yusuf Ali salah seorang penumpang pick up mengaku baru tersadar mobil yang ditumpanginya telah menabrak pengendara sepeda motor saat mobil sudah berada di bawah pohon kelapa. Dirinya pun mengaku, setelah kejadian tak mengetahui keberadaan dua rekanya yang telah mengamankan diri, karena takut diamuk massa.

“Saya baru sadar pas oto so ba tabrak pohon kalapa, karena saat itu saya sementara ada ta tutup mata,” ungkapnya saat ditemui di ruang lantas Polres Pohuwato.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra,S.I.K, MIK melalui Kasat Lantas Polres Pohuwato AKP Adek Dermawan, S.I.K yang disampaikan Briptu Supriyadi menungkapkan, setelah mengamankan diri, Paing dan Ardin telah menyerahkan diri ke Mapolres Pohuwato.

“Ketiganya telah kita periksa, karena tadi jam 5 subuh supir dan satu penumpang lainnya telah datang ke Mapolres Pohuwato. Ketiganya juga mengaku telah dalam pengaruh minuman keras. Saat kejadian, kami sudah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengamankan barang bukti serta membuat permintaan visum,” pungkasnya. (ryn/hg)