Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diskon 50 Persen Bagi Pengurusan KIR Dokter Calon KPPS

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Selasa, 13 Oktober 2020 | 10:35 WITA Tag: , ,
  Ilustrasi KIR Dokter. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Gorontalo akan memberikan diskon 50 persen bagi calon petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan mengurus KIR dokter.

Sehingga, pada pengurusan KIR dokter nanti, calon KPPS tinggal membayar Rp. 30.000 atau setengah harga dari harga yang dituangkan pada Perda No.1 tahun 2017 tentang Retribusi Surat Keterangan Sehat dari Dokter di Puskesmas sebesar Rp.60.000.

BACA  Sekda Bantu Promosi Produk UMKM Lokal Lewat Medsos

“Sejumlah enam puluh ribu sesuai dengan Perda No.1 tahun 2017 tentang retribusi KIR Dokter, dipotong 50% sehingga tinggal tiga puluh ribu yang dibayar, oleh setiap masyarakat yang akan mengurus Berkas administarsi untuk KPPS,” ujar Roni Sampir, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

Kurangnya minat warga untuk menjadi KPPS karena terkendala dengan biaya KIR dokter menjadi alasan pemberian diskon tersebut.

BACA  Hamim Pou Masih Diinginkan Pimpin Bone Bolango

“Untuk Rapid test itu gratis, hanya saja yang dikeluhkan ini surat keterangan Dokter nya. Nah itu yang dikeluhkan para calon KPPS, jadi kita beri keringanan,” terang Roni.

Dilain tempat, Ketua KPU Rasyid Sayiu mengatakan, dirinya berharap para calon KPPS akan mengembalikan Formulir pendaftaran usai diberi keringanan Administrasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten.

BACA  Wagub Ikuti Upacara HUT ke-75 TNI

“Sebenarnya dari masyarakat atau Calon KPPS itu sudah banyak yang mengambil Formulir pendaftaran. Namun belum mengembalikan karena merasa berat dalam mengurus KIR dokter. Sehingga dengan diberinya keringanan dalam mengurus berkas KIR Dokter ini, Calon KPPS akan segera mengembalikan Formulir Pendaftaran di masing-masing TPS,” ucap Rasyid.(adv/iya/hg)


Komentar