Dispar Banggai Kepincut Obyek Wisata Lombongo

Suasana kunjungan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Banggai di obyek wisata pemandian air panas Lombongo, Jumat (29/11/2019) pagi.

Suasana kunjungan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Banggai di obyek wisata pemandian air panas Lombongo, Jumat (29/11/2019) pagi.

-

Hargo.co.id GORONTALO – Dalam lawatan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kabupaten Banggai ke Provinsi Gorontalo, obyek wisata pemandian air panas Lombongo menjadi salah satu tujuan dari OPD Pemkab Banggai tersebut.

Ya, Jumat (29/11/2019) Disparekraf Banggai mendatangi obyek wisata yang terletak di desa Lombongo, Kecamatan Suwawa Tengah.

Kunjungan Disparekraf Banggai ini tak lepas dari peningkatan obyek wisata Lombongo dari tahun ke tahun. Baik dari sisi infrastruktur pendukung maupun fasilitasnya.

Peningkatan ini merupakan dampak perhatian Pemkab Bone Bolango yang terus memberikan perhatian obyek-obyek wisata yang ada. Dan ini merupakan tekad Bupati Bone Bolango Hamim Pou sejak menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati 2011 silam.

Dimana, dirinya (Hamim, red) berkeinginan besar menjadikan daerah paling timur di provinsi Gorontalo itu menjadi daerah tujuan khususnya para wisatawan.

“Salah satu niat saya untuk Bone Bolango adalah menjadikan daerah ini sebagai tujuan para wisatawan,” ujar Bupati Hamim ketika berbincang dengan awak media, kala itu.

Kembali ke kunjungan Disparekraf Banggai. Saat tiba di Lombongo, rombongan Disparekraf Banggai yang terdiri Kadisparekraf Drs. Paiman Karto, MM, Sekdis Rampia Laamiri, S.SOs, M.kes, Kabid pengembangan Ekraf Dewiyanti Lamala ,SH, kabid pengembangan sumberdaya pariwisata Alfian Q. Ahmad, Kabid pemasaran Subrata Kalape dan Kabid pengembangan destinasi Friska Jatim, SH, disambut oleh Kabid Destinasi, Disparekraf Bone Bolango, Sjarifudin Usman. Banyak hal yang dibahas saat dua OPD itu bersua.

Diantaranya adalah soal peningkatan fasilitas dan infrastruktur pendukung. Selain itu, koneksitas kunjungan wisata dalam maupun luar negeri dari luwuk ke bone bolango atau sebaliknya dimasa mendatang turut dibahas.

Menurut Kepala Disparekraf Bone Bolango, Lukman Daud yang tak sempat mendampingi kunjungan Dispar Banggai, karena tengah dinas diluar daerah, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Banggai memiliki kemiripan. Keduanya mengembangkan wisata laut baik atas maupun bawah air.

“Kami dan Banggai punya tujuan yang sama yakni mengembangkan wisata laut, baik di atas maupun dibawah air,” ujar Lukman yang dihubungi via pesan singkat whatsapp. (rwf/hg)