Disuplai dari Sulut, Cap Tikus Sebanyak 1,1 Ton Disita Polisi

Kurang lebih 1,15 Ton Miras jenis Cap Tikus yang dibawa dari wilayah Sulawesi Utara (Sulut) berhasil disita oleh Polsek Tibawa. (F. Istimewa)

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Kurang lebih 1,15 ton atau sekitar 1.150 liter minuman keras (Miras) jensi Cap Tikus yang diduga hendak diselundupkan ke wilayah Gorontalo dari daerah Sulawesi Utara (Sulut), berhasil digagalkan oleh personel Polsek Tibawa.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, Sabtu (14/12/2019) sekitar pukul 04.30 Wita, awalnya personel Polsek mendapatkan informasi adanya penyelundupan Miras dari wilayah Sulawesi Utara (Sulut). Atas informasi itu, personel Polsek Tibawa pun siaga. Upaya itu pun berhasil, dimana mobil mini bus merek Avanza dengan nomor Polisi DB 1845 MW yang berasal dari Sulawesi Utara (Sulut) diberhentikan. Dari hasil pemeriksaan, mobil itu ternyata berisi minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus berjumlah 23 karung.

Kapolsek Tibawa, Iptu Sutahal mengatakan, ada kurang lebih 23 karung Miras jenis cap tikus dengan perincian, masing-masing karung berisikan empat kantong plastic dan ukuran satu karungnya berisikan 50 liter, sehingga total keseluruhannya kurang lebih 1.150 liter atau sekitar 1,15 ton.

“Diduga Miras ini akan diperjualbelikan secara bebas di wilayah Gorontalo menjelang pelaksanaan pelepasan tahun. Oleh karena itu, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kami tidak akan henti-hentinya melakukan pemberantasan peredaran Miras,” jelasnya.

Lanjut kata Iptu Sutahal, pihaknya berterima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan informasi, sehingga pihaknya bisa menggagalkan penyelundupan Miras di wilayah Gorontalo, khususnya di wilayah hukum Polsek Tibawa.

“Tanpa bantuan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, kami pastinya akan sangat kesulitan. Semoga kerjasama yang baik ini bisa terus terjalin, guna menciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tibawa. Selanjutnya, berkaitan dengan Miras ini, telah kami amankan atau kami sita untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya. (kif/hg)