Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ditangani DPN, PKPI Gorontalo Sukses Gelar Musda

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Kabar Politik , pada Minggu, 23 September 2018 | 17:35 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah mengalami sedikit ‘gesekan’, akhirnya Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Gorontalo sukses gelar Musyawarah Daerah (Musda). Terlebih ketika suksesi DPP PKPI Gorontalo ditangani langsung oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN).

Informasi yang berhasil dihimpun, Musda digelar di Hotel Mega Zanur, Kota Gorontalo pada Ahad (23/09/2018). Suksesi ini dijaga ketat oleh aparat Kepolisian mengingat sebelumnya ada kabar yang beredar jika sekelompok kader menginginkan Musda dibatalkan.

Namun karena kerjasama dengan pihak keamanan, maka Musda ini sukses dijalankan dan menetapkan Soleman Jusuf sebagai Ketua DPP PKPI Gorontalo. Kesempatan yang sama juga menetapkan Sukri Ishak sebagai sekretaris dan Iyam Hunou sebagai bendahara.

Wakil Sekjen DPN PKPI, Susilo Wibowo menjelaskan, pihaknya tak memberi target soal perolehan kursi di DPRD Provinsi Gorontalo. Alasannya, PKPI Goorntalo tak berpartisipasi, namun untuk perebutan kursi di DPR RI, telah mengutus figur perempuan yang layak diperhitungkan.

“Selain untuk ke DPR RI, kami menjadi salah satu Parpol pendukung pasangan Joko Widodo-Amin Ma’ruf di Pilpres. Makanya PKPI Gorontalo siap bergabung dengan tim pemenangan dari Parpol lain untuk memenangkan Pilpres,” kata Susilo Wibowo ketika ditemui usai Musda.

Sementara itu, Ketua DPP PKPI Gorontalo, Soleman Jusuf menjelaskan bahwa pihaknya akan menjalankan perintah organisasi. Ini menurut Soleman Jusuf, untuk membesarkan organisasi bersama kader PKPI Gorontalo lainnya.

“Saya akan mengajak seluruh kader untuk rapatkan barisan, membesarkan organisasi dan memenangkan Pilpres,” kunci Soleman Jusuf. (kif/hg)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar