Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ditangkap Polisi, Wanita Pelaku Penistaan Agama di Makassar Menangis Terisak-isak

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar dari Timur , pada Jumat, 10 Juli 2020 | 21:05 WITA Tag:
  Wanita yang lempar dan ancam sobek quran di Makassar. Foto: Facebook screenshot


Hargo.co.id, MAKASSAR – Ince Ni’matullah, 40, pelaku penistaan agama telah ditangkap aparat dari Polda Sulawesi Selatan. Dia ditangkap karena melempar kitab suci Alquran dan nyaris merobeknya pada Kamis (9/7) siang lalu.

Tak perlu waktu lama, Ince pun kini ditangkap oleh polisi. Kasus ini bahkan sudah dirilis secara langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe.

BACA  Warga Terdampak Banjir di Konawe Meluas

Seperti yang dilansir JPNN.com, Di hadapan polisi, Ince menyesal telah melakukan penistaan agama. “Saya sangat menyesal, dan ini saya lakukan karena emosi karena selalu dituduh lapor-lapor polisi,” kata tersangka.

Ince yang bekerja sebagai konsultan properti mengaku emosi saat kejadian. “Saya emosi, saya emosi, saya lepas kontrol,” sambungnya dengan terisak-isak.

BACA  Jalur Gorontalo - Bolsel Putus, Sangadi Bakida Dikabarkan Hanyut

Tak hanya menyesal, Ince juga siap menjalani proses hukum seperti aturan yang berlaku. “Saya siap pertanggungjawabkan perbuatanku secara pribadi,” tambah Ince.

Diketahui, saat ini, Ince telah dijadikan tersangka dan diamankan di Mapolres Pelabuhan Makassar untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Dia disangka melanggar Pasal 156 a KUHP dan terancam hukuman lima tahun penjara. (cuy/jpnn/hg)

BACA  Kondisi Suku Marind Papua Jadi Tesis Terbaik di Australia

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul: “Wanita Pelaku Penistaan Agama di Makassar Ditangkap Polisi, Langsung Menangis Terisak-isak“. Pada edisi Jumat, 10 Juli 2020.

Komentar