Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ditawari Lea Simanjuntak, Iwan Fals dan Afgan Langsung Mau

Oleh Aslan , dalam LifeStyle , pada Jumat, 14 Juli 2017 | 03:31 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id– Lea Simanjuntak, penyanyi yang dikenal dengan suara sopran khasnya, bersiap menggelar Raising Hope Concert di Raffles Hotel Jakarta pada 3 Agustus mendatang.

Konser amal tersebut juga bakal menampilkan musisi legendaris Iwan Fals, Afgan, Oni N Friends, dan Choky Sitohang sebagai pemandu acara.

Nantinya, hasil donasi dari konser bakal dialokasikan untuk revitalisasi gereja HKBP Sudirman, Jakarta yang sudah berdiri sejak 46 tahun lalu.

Pemanfaatannya untuk masyarakat luas. Antara lain, klinik yang bakal dilengkapi dengan fasilitas kesehatan. Serta, 30 persen dari lahan bakal dijadikan ruang terbuka hijau untuk publik.

BACA  Jaga Imunitas, Ini 4 Asupan Penting untuk Tubuh Tetap Kuat

”Siapapun bisa menggunakannya, tanpa memandang latar belakang agama, ras, maupun golongan,” papar Lea saat dijumpai di Foodism, Kemang, Jakarta (13/7).

Ketika menyampaikan konsep tersebut kepada Iwan Fals dan Afgan, keduanya menyambut baik. ”Tanpa berpikir dua kali, mereka langsung ayok,” lanjut adik Sophie Navita itu.

Bagi Lea, Hal itui merupakan kebanggaan tersendiri. Mengingat keduanya merupakan penyanyi terbaik Tanah Air.

Mereka juga sosok performer yang menjangkau segala usia dan punya kepedulian tinggi terhadap sesama.

BACA  Jaga Imunitas, Ini 4 Asupan Penting untuk Tubuh Tetap Kuat

Dalam konser tersebut, Lea akan menyanyikan lagu-lagu yang berisi harapan, semangat, dan kemanusiaan, milik musisi tanah air maupun mancanegara. Dia juga berduet dengan Iwan Fals dan Afgan.

Lagu yang dibawakan bersama Iwan Fals berjudul Kebaya Merah.

”Itu lagu lawas milik band Swami, proyek kolaborasi Iwan dan beberapa musisi legendaris Indonesia,”  beber Lea. Sedangkan lagu yang akan dibawakan berduet dengan Afgan masih dirahasiakan.

Sebelum dihibur dengan lagu-lagu indah sepanjang konser, penonton bisa menikmati lukisan karya empat seniman yaitu Yayat Lesmana, Ridwan Manantik, Desiree Sitompul, serta pelukis cilik Mireille Deil, 8 tahun, yang menyumbangkan karyanya untuk perhelatan Raising Hope Concert ini.

BACA  Jaga Imunitas, Ini 4 Asupan Penting untuk Tubuh Tetap Kuat

Desainer kenamaan Anne Avantie juga ambil bagian. Salah satu kebaya Anne yang paling istimewa tahun ini bakal dilelang untuk amal.

”Kebaya itu pernah dikenakan Miss Universe dalam final Puteri Indonesia kemarin,” papar Lea. Informasi mengenai konser ini serta cara berdonasi bisa didapatkan melalui www.raisinghopeconcert.com.(hg/nor/JPK)


Komentar