Jumat, 28 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ditegur Saat Berpidato Sambil Gendong Anak, Legislator ini Malah Dapat Dukungan

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Dunia , pada Jumat, 26 November 2021 | 22:05 PM Tag: , ,
  Stella Creasy, legislator Partai Buruh, menggendong anaknya yang berusia 3 bulan saat sidang Parlemen Inggris. (House of Commons)

Hargo.co.id, INGGRIS – Akhirnya ada juga yang menyatukan Partai Konservatif dan Partai Buruh di Parlemen Inggris: urusan ibu bawa bayi. Dua partai yang biasanya saling berhadapan itu sepakat berdiri di belakang Stella Creasy.

Seperti yang dilansir AFP, Creasy mendapat teguran via e-mail dari seorang petinggi di House of Commons alias Parlemen Inggris.

Intinya, legislator Partai Buruh itu disebut semestinya tidak membawa Pip, anaknya yang masih berusia 3 bulan. Teguran tersebut dia dapat setelah berpidato sembari menggendong sang buah hati yang tengah tertidur

”Masak ibu di ibunya parlemen (House of Commons adalah parlemen tertua di dunia, Red) tak boleh berperan sebagai ibu,” kata Creasy.

Partai Buruh maupun Konservatif langsung mengusulkan perubahan aturan yang mendukung ibu seperti Creasy. Dukungan juga datang dari Perdana Menteri Boris Johnson, tokoh Konservatif.

Creasy tentu senang atas besarnya dukungan itu. Lagi pula, pidato sambil menggendong anak yang tertidur kok dilarang. Tertidur di ruang sidang saat mendengarkan pidato itu yang tidak boleh.(JawaPos.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Berpidato Sambil Gendong Anak, Legislator Inggris Dapat Teguran“. Pada edisi Jumat, 26 November 2021.
(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar