Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ditinggal Pergi Rumah Dibobol Maling, Perhiasan Emas dan Uang Tunai Raib

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Monday, 25 September 2017 | 13:53 PM Tags: , ,
  

Hargo.co.id Gorontalo – Aksi pembobolan makin banyak terjadi di wilayah Kabupaten Gorontalo. Kali ini, rumah milik Gafar Ahmad (38) dan Titin Dukalang (35) di Kelurahan Hunggaluwa, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (23/9). Uang tunai dan ratusan gram perhiasan emas pun berhasil digondol maling.

Dari informasi yang dirangkum, pembobolan diduga dilakukan lebih dari dua orang. Saat itu, kondisi rumah sedang kosong karena ditinggal pergi oleh Gafar dan keluarganya sejak sore hari untuk mempersiapkan sebuah kegiatan.

Sepulangnya mereka, tepat pada pukul 20.00 Wita, Gafar yang sedang menyalakan lampu teras samping rumah mendapati pintu samping rumah mereka sudah terbuka. Dirinya bersama isteri dan anaknya Novi lantas langsung masuk untuk memeriksa keadaan rumah. Sama halnya dengan pintu samping rumah, kondisi pintu kamar juga sudah terbuka dengan kondisi pintu di congkel.

Terkejutnya, Gafar bersama istrinya saat mendapati tempat penyimpanan barang-barang berharga miliknya sudah teracak-acak. Benar, uang tunai dan perhiasan milik mereka pun raib digondol maling. Dari kejadian tersebut, Gafar bersama keluarga harus kehilangan uang tunai senilai Rp 2 Juta dan perhiasan lebih dari 100 gram. Gafar yang juga memiliki usaha kos-kosan di Hunggaluwa ini merasa dirugikan hingga ratusan juta rupiah.

Kepada Gorontalo Post, Gafar mengaku dirinya dan keluarga sangat shok dengan kejadian seperti ini dan tak menyangka jika rumah yang ditinggal pergi sudah dibobol maling. “Torang ada turun dari rumah itu sekitar jam 4 sore, baliknya pukul 07.30 malam ini pintu rumah deng kamar so ta buka. Saya deng maituwa (Istri) cek, barang-barang berharga so tidak ada,” ungkapnya.

Dia juga mengaku bahwa kejadian yang menimpa keluarganya tersebut kini sudah ditangani oleh pihak yang berwajib. “Saya juga sudah lapor ke Polres, Insya Allah pelaku bisa cepat ditangkap,” tutup Gafar yang ditemui dirumahnya.

Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Rhemmy Bheladona, mengakui sudah menerima laporan tersebut dan akan segera ditindaklanjuti dengan mengumpulkan bukti serta melakukan olah TKP.(tr-56/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar