Selasa, 20 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dituding Sebar Hoax, Augie Fantinus Ditahan Polisi

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam LifeStyle , pada Senin, 15 Oktober 2018 | 04:05 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, JAKARTA – Polda Metro Jaya menahan artis Augie Fantinus setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran hoaks di media sosial. Augie telah menuduh seorang polisi menjadi calo tiket Asian Para Games 2018.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabow Argo Yuwono, penahanan dilakukan sejak Jumat (12/10) kemarin. Namun, hingga Minggu (14/10/2018), Augie belum bisa dijenguk.

BACA  Ini Dia 5 Cara Mudah Atasi Rasa Malas Berolahraga

“Ya belum bisa, karena waktu menjenguk tahanan terjadwal hari Senin sampai dengan Kamis pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB,” kata Argo Yuwono, Minggu (14/10/2018).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengatakan, penyidikan yang dilakukan terhadap Augie sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA  Kenali Pemicu Anak-anak Menyukai Kekerasan

“Dalam bekerja penyidikan kasus pidana sesuai dengan fakta di lapangan, bukan asumsi, tapi sesuai saksi dan barang bukti. Sudah dilaksanakan secara proporsional dan profesional,” ucap Argo.

Dalam perkara ini, Augie menjadi tersangka usai menuduh polisi menjadi calo tiket Asian Para Games melalui video yang diunggah di akun Instagram. Polisi yang dituduhnya itu melaporkan Augie dengan sangkaan mencemarkan nama baik.

BACA  Ini Dia Cara Atasi Bercak Cokelat di Wajah

“Jadi kami sudah bekerja sesuai fakta. Ada laporan, ada keterangan saksi, dan barang bukti,” tandas dia. (cuy/jpnn/hg)


Komentar