Monday, 27 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ditutup Sementara atau Izin Usaha Dicabut, Jika Pelayan Toko Tak Divaksin

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Friday, 27 August 2021 | 04:05 AM Tags: , , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna menekan penyebaran Covid-19. Bupati Gorontalo Utara (Gorut), mengeluarkan warning terkait pelayan toko. Yakni, toko akan ditutup dan bahkan izin dicabut jika pelayan toko tak divaksin. 

Penegasan bupati tersebut disampaikan saat sejumlah awak media menemuinya usai memimpin rapat Koordinasi dan Evaluasi Satgas Covid-19 tingkat Gorontalo Utara 2021, Rabu (25/08/2021). Indra Yasin menjawab pertanyaan wartawan ketika ada pegawai atau pelayan toko yang tidak ingin divaksin.

“Itu dapat saja berakibat pada usaha yang mereka laksanakan jalani, jika memang para pegawainya tidak ingin divaksin. Kemungkinan kita cabut izin usaha mereka dan kita tutup sementara,” tegas Indra Yasin.

Olehnya, Indra Yasin berharap agar para pegawai toko, baik itu yang sifatnya lokal maupun ada usaha toko nasional dapat mengikuti program vaksinasi tersebut. 

“Saya berharap pegawai toko yang mart-mart itu dapat mengikuti vaksinasi. Termasuk juga pegawai toko yang ada di Gorontalo Utara ” kata Indra Yasin.

Alasan kenapa para pegawai tersebut harus mengikuti vaksinasi, menurut Indra Yasin, mereka para pegawai juga merupakan pelayan publik. Pelayan masyarakat yang melayani ketika ada pembeli atau pelanggan yang masuk ke toko. 

“Bagaimana mereka para pelayan tersebut mau melayani sementara mereka rentan atau mudah terkontaminasi karena belum divaksin. Makanya, kita akan melakukan operasi maupun pengecekan langsung ke lokasi pertokoan terutama terhadap para pelayannya. Apakah mereka sudah divaksin atau belum,” kuncinya. (***) 

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 48 times, 1 visits today)

Komentar