Jumat, 5 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diuber Hingga ke Malut, Terduga Penipuan Diringkus di Halmahera Utara

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 27 Januari 2021 | 18:05 WITA Tag: , , ,
  Tim Resmob Polda Gorontalo berhasil meringkus pelaku penipuan di Maluku Utara. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pelarian AY, terduga penipuan berakhir setelah diringkus oleh Tim Resmob Polda Gorontalo. AY diringkus pihak Kepolisian setelah diuber hingga ke Maluku Utara (Malut).

Seperti yang dilansir jurnalcelebes.id, AY diduga melakukan penipuan serta penggelapan dengan modus mengambil beras. AY diduga telah mengambil beras dengan ukuran 30 kilogram, kualitas super sebanyak 220 karung. Nilainya tak sedikit, yakni Rp 93.500.000.

Selanjutnya, AY kembali mengambil beras dengan ukuran 50 kilogram, kualitas sedang, sebanyak 200 karung seharga Rp 75 juta. Bukan hanya itu, AY juga telah mengambil beras pulo 50 kilogram sebanyak 2 karung seharga Rp 880 ribu.

BACA  Polsek Popayato Gagalkan Penyelundupan Solar Bersubsidi ke Sulteng

Total keseluruhan yakni Rp 169.380.000, dengan perjanjian pelaku akan membayar beras tersebut dalam waktu satu minggu kemudian.

Dir Reskrim Umum Polda Gorontalo, Kombes Pol. Deni Okvianto SIK, MH, melalui Katim Resmob Polda Gorontalo, Ipda Sucipto Amboy, SH menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan pada Sabtu (23/01/2021),  dimana pada saat itu tim mendapatkan informasi dari warga di Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, bahwa yang mana pelaku berada di Ternate.

BACA  Tak Diberi Uang Oleh Istri, Suami Nekat Curi Sepeda Motor

Dari informasi tersebut, Tim Resmob bergerak menuju Maluku Utara, tepatnya di Kota Ternate dan bekerja sama dengan anggota Resmob Ternate, untuk mencari keberadaan pelaku yang diketahui berada di Kelurahan Moyah, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Kemudian tim kembali mendapat informasi, pelaku sudah berpindah ke Desa Kusuma Barat, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, tepatnya di Pasar Baru.

BACA  Operasi Pekat Otanaha, Sebanyak 699 Botol Miras Diamankan Polda Gorontalo

“Tak selang lama kami melakukan pencarian, akhirnya kami berhasil mengamankan pelaku, yang pada saat itu sedang berada dikontrakan yang baru dan disewa satu bulan oleh pelaku, di Desa Kusuma Kecamatan Tobelo,” jelas Sucipto.

Ditambahkan pula, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, satu buah Handphone Nokia warna biru.

“Pelaku saat ini sudah berada di Gorontalo dan sementara dalam proses penyidikan lebih lanjut oleh penyidik reskrim Polda Gorontalo,” kuncinya. (jc/hg)


Komentar