Minggu, 13 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Djafar Ismail Ingatkan Agar Pansus Terus Maksimalkan Kinerja

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Rabu, 19 Februari 2020 | 22:05 WITA Tag:
  Pansus II bersama OPD terkait terus memaksimalkan pembahasan Ranperda, Selasa (18/02/2020).


Hargo.co.id, GORONTALO –  Ketua DPRD Dewan Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail mengimbau kepada para Panitia Khusus (Pansus) yang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) untuk terus memaksimalkan pembahasan. Diharap  sebelum Ranperda selesai dibahas pada Februari.

Apa yang disampaikan oleh Djafar Ismail tersebut, tak lain agar kinerja yang dilakukan oleh para wakil rakyat tersebut bisa nampak di masyarakat. Apalagi hal ini terkait dengan 3 Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) DPRD yang salah satunya terkait dengan regulasi.

BACA  Pemerintah Harus Lebih Serius Perhatikan Pelaku UMKM

“Masyarakat saat ini sudah pandai menilai dan kita yang dipilih oleh masyarakat harus dapat memperlihatkan kinerja, apalagi Ranperda yang masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) 2020 ini memang sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

BACA  Gaji 13 ASN Pemprov Gorontalo Cair

Di sisi lain juga, dalam bekerja para Pansus tersebut juga terkait dengan anggaran. Selanjutnya, terhadap anggaran yang dimanfaatkan oleh Pansus dalam bekerja tentu harus dapat dipertanggungjawabkan.

“Anggaran ini sangat menunjang kinerja, dan terhadap setiap pemanfaatan anggaran harus dapat dipertanggungjawabkan agar nantinya tidak menjadi bahan pertanyaan bagi masyarakat dan juga pihak lainnya,” tegas Djafar Ismail.

BACA  Aleg Gorontalo Utara Diminta Segera Masukan Hasil Reses

Untuk itu, Djafar Ismail berharap agar setiap bulannya, Pansus dapat membuktikan pertanggungjawaban kinerja mereka dengan menyelesaikan setidaknya 1 buah Ranperda sebagai jawaban atas apa yang dikerjakan selama ini dan juga jawaban atas setiap anggaran yang digunakan. (abk/adv/hg)


Komentar