Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Djafar Ismail Minta Agar Agenda dan Tupoksi Dimaksimalkan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Jumat, 26 Juni 2020 | 06:05 WITA Tag: ,
  Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail


Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail, meminta kepada seluruh alat kelengkapan untuk menyesuaikan dengan penerapan new normal live yang saat ini masih dalam masa transisi.

Djafar Ismail menyampaikan ini, bukan karena secara kelembagaan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) tidak berjalan. Namun dengan adanya masa pandemi Covid-19, pelaksanaan program dan juga agenda yang menjadi tupoksi secara kelembagaan mengikuti perkembangan yang ada.

BACA  Sekda Apresiasi Lomba Bercerita Tingkat SD

“Di masa pandemi kemarin, ada pembatasan yang dilakukan sebagaimana kebijakan dari pemerintah pusat yang dijalankan hingga ke daerah dan pengaruhnya juga pada kelembagaan di DPRD Gorut,” ungkapnya.

Namun seiring dengan perkembangan yang ada, kemudian juga Gorut telah kembali ke zona hijau dan ditambah lagi dengan rencana pemerintah daerah untuk menerapkan new norma live, tentunya hal ini juga harus diikuti.

BACA  Aleg NasDem Salurkan Bantuan APD ke Dikes Gorontalo Utara

“Dan terhadap ritme kerja dan tupoksi dari DPRD Gorut juga akan disesuaikan, mengikuti perkembangan yang ada dan juga penerapan kebijakan pemerintah daerah,” jelas Djafar Ismail.

BACA  PHK Meningkat, Pengajuan Klaim Jaminan Hari Tua Capai Rp 26 Miliar

Termasuk juga, kata Djafar Ismail, pada pelaksanaan agenda-agenda kelembagaan, seperti agenda alat kelengkapan dan juga beberapa Pansus yang tentunya mengikuti ritme yang sudah ditetapkan.

“Untuk itu, diminta dalam proses pembahasan maupun pelaksanaan agenda diharapkan untuk dapat dimaksimalkan kembali namun tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tandasnya. (abk/adv/hg)


Komentar