Kamis, 29 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Djokovic Bertemu Rafael Nadal di Final Roland Garros 2020

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sportivo , pada Sabtu, 10 Oktober 2020 | 09:35 WITA Tag: , ,
  Novak Djokovic. Foto: Corinne Dubreuil/FFT


Hargo.co.id, PARIS – Tak ada ekspresi sukacita berlebihan dari petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, setelah menang atas jagoan Yunani Stefanos Tsitsipas di semifinal Roland Garros 2020, Sabtu (10/10) dini hari WIB.

Dilansir dari JPNN.com, Djokovic menang 6-3, 6-2, 5-7, 4-6, 6-1 dalam laga berdurasi tiga jam 54 menit di Court Philippe-Chatrier, Paris.

Petenis Serbia itu hanya melangkah pelan menghampiri net, saling melempar apresiasi dengan Tsitsipas.

Djokovic lolos ke final, ketemu juara 12 kali Roland Garros, si peringkat dua dunia, Rafael Nadal di pertandingan final, Minggu (11/10).

BACA  Disetujui DPR, Menpora Berharap 4 Atlet Naturalisasi Bisa Perkuat Timnas

Nadal sendiri lolos ke final setelah menang atas Diego Schwartzman (Argentina) 6-3, 6-3, 7-6 (7-0).

Berbeda dengan Djokovic, Nadal terbilang lebih mudah melangkah ke final.

“Di sini, dia (Nadal) menjadi favorit, ini adalah rumah dia. Dengan semua gelar yang ia menangi, tetapi di 2015, saya menang di sini melawan dia di perempat-final,” kata Djokovic setelah laga seperti dikutip Reuters.

BACA  Kerja Sejak 2016, Honor Panpel Asian Games 2018 Belum Sepenuhnya Cair

Djokovic merebut kemenangan di Roland Garros pada 2016 yang menjadi gelar Grand Slam ke-17 baginya.

Pada semifinal dini hari tadi, Djokovic dipaksa kerja keras oleh Tsitsipas.

Djokovic mendapat match point di set ketiga, tetapi sang petenis Yunani berusia 22 tahun melawan balik untuk menyamakan kedudukan dengan mengamankan dua poin berikutnya.

Tsitsipas, yang merupakan unggulan kelima, kelelahan di set penentu, tetapi kembali mengamankan match point sebelum sang lawan berusia 33 tahun mengunci kemenangan dengan pengembalian servis yang keras.

BACA  Bantai Djokovic, Rafael Nadal Raja Tanah Liat Terbesar

“Saya harus memberi selamat kepada Stefanos atas pertarungan luar biasanya. Pada akhirnya dia kelelahan tentunya, tidak mudah setelah empat jam,” kata Djokovic.

“Dia pemain yang sangat bagus dan saya berharap yang terbaik untuk kariernya. Mungkin saya terlihat tenang, tetapi di dalam itu sesuatu yang sangat berbeda,” kata Djokovic.(antara/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Final Ideal di Roland Garros 2020 Kesampaian“. Pada edisi Sabtu, 10 Oktober 2020.

Komentar