Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DLH Gorontalo Utara Usul Kenaikan Upah Petugas Kebersihan 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Senin, 18 Oktober 2021 | 02:05 Tag: , ,
  Ilustrasi. Petugas kebersihan di Gorontalo Utara diusulkan untuk kenaikan upah pada 2022. (Foto: istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gorontalo Utara (Gorut) untuk tahun anggaran 2022 mendatang rencana kenaikan besaran honor untuk para petugas kebersihan. Langkah itu diambil mengingat saat ini, honor petugas kebersihan terbilang rendah. 

Padahal, rencana tersebut sedikit berat mengingat kondisi saat ini yang memang harus diakui bahwa sedang mengalami masa sulit. Apalagi dengan beberapa persoalan yang tengah dihadapi oleh DLH, mulai dari kendaraan pengangkut sampah yang tidak maksimal hingga besaran upah atau honor bagi para petugas kebersihan yang memang terbilang masih rendah. 

“Bupati dan wakil bupati telah memerintahkan Kepala DLH untuk merencanakan kenaikan honor atau upah dari para petugas kebersihan daerah untuk 2022. Rencananya usulan kenaikan sebesar Rp 1.350.000,” ungkap Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Thamrin Sirajuddin.

Alasan kenapa honor atau gaji para petugas kebersihan daerah tersebut untuk dinaikan, karena sudah saatnya. Apalagi yang mereka para petugas kebersihan laksanakan merupakan pekerjaan yang luar biasa dan tidak semua orang menyukainya, sehingga pihak dinas sudah harus memikirkan kenaikan upah.

“Diharapkan dengan kenaikan upah tersebut dapat memicu semangat para petugas kebersihan dalam melaksanakan tugas mereka lebih maksimal lagi. Agar persoalan sampah di Gorontalo Utara akan dapat teratasi dengan maksimal,” ujarnya.

Olehnya DLH berharap rencana kenaikan upah tersebut memperoleh dukungan dari berbagai pihak termasuk dukungan dari pihak legislatif. 

“Kami berharap rencana ini mendapat persetujuan sehingga upah pekerja naik dan peluang kerja ini juga dimanfaatkan sehingga jumlah personil akan bertambah,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 33 times, 1 visits today)

Komentar