Minggu, 16 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DMI Dorong Pembangunan Masjid Raya Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kab. Gorontalo , pada Jumat, 30 April 2021 | 02:05 WITA Tag: , , ,
  Ketua DMI Gorontalo, Nelson Pomalingo (jas hitam) saat mendampingi Ketua Umum DMI Pusat, Jusuf Kalla (kiri) di Masjid Baitul Izzah, Limboto, Rabu (28/04/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pasca dilantik oleh Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Rabu (28/04/2021), Ketua DMI Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo mulai menyusun program kerja yang akan dilaksanakannya sampai pada 2025 mendatang. 

Dari beberapa program yang direncanakan, Nelson Pomalingo mendorong berdirinya Masjid Raya Gorontalo. Hal tersebut telah dibahas dalam rapat Koordinasi wilayah (Rakolwil) yang di gelar bersama jajaran pengurus DMI Provinsi Gorontalo, usai pelantikan tersebut. 

“Ada beberapa hal yang akan kita lakukan, diantaranya adalah mendorong lahirnya Masjid Raya di Provinsi Gorontalo. Kita Satu-satunya Provinsi yang belum punya Masjid Raya, itu yang menjadi program unggulan kita” kata Nelson Pomalingo saat diwawancarai sejumlah awak media, Kamis (29/04/2021).

DMI Provinsi Gorontalo akan mendorong bagaimana umat muslim dapat memanfaatkan masjid untuk kesejahteraan jamaah. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, masjid juga dapat dimanfaatkan untuk menyejahterakan masyarakat, baik dari segi pendidikan sampai ekonomi.

“Jamaah itu harus sejahtera, cerdas dan juga sehat, seperti dilakukan kemarin yakni vaksinasi kepada para jamaah masjid,” kuncinya. (hiu/adv/hargo)

BACA  Kisah Perjuangan Aspik Nalole Guna Menghidupi Keluarganya  

Komentar