Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Doa dari TNI-Polri di Gorontalo for Sulteng

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 11 Oktober 2018 | 09:00 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota TNI-Polri bergabung padaRabu (10/10/2018), sekitar pukul 08.30 Wita, menggelar doa bersama untuk mereka yang terkena bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Doa bersama yang dilaksanakan di Mesjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo itu pun turut dihadiri oleh Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya,SIK,MM, Ketua MUI Kota Gorontalo, unsure Pemkot Gorontalo, masyarakat dan juga siswa.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1304 Gorontalo, Kolonel Inf. Alan Surya Lesmana,S.Sos mengatakan, bencana gempa dan tsunami yang mengakibatkan ribuan masyarakat di Sulteng meninggal dunia, menjadi bencana bagi seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dan Gorontalo pula pada khususnya.

Ini tentu menjadi peringatan bagi semua agar lebih mendekatkan diri kepada tuhan yang maka kuasa. Oleh karena itu, marilah didoakan saudara-saudara yang ada di Sulteng agar diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi bencana gempa serta tsunami.

“Semoga saudara kita bisa tabah menghadapinya dan mari kita bersama-sama memberikan bantuan kemanusiaan, baik tenaga maupun materi untuk meringankan beban para korban bencana dan semoga hal ini juga dapat lebih mempererat rasa persaudaraan kita sesama bangsa Indonesia.

Dalam membangun dan membina sinergitas serta kekompakan seluruh elemen masyarakat, kita harus bersatu dan bergerak secara bersama-sama agar bangsa Indonesia dapat menjawab dan menghadapi setiap potensi yang mengancam kedaulatan NKRI,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Gorontalo, Drs. KH. Abd. Muin Mooduto mengemukakan, bencana tersebut tentu membuat semua elemen terpanggil, sehingga uluran tangan dari semuanya sangat diharapkan untuk sekedar meringankan beban penderitaan. Semoga pula, bantuan yang disalurkan atau diberikan kepada para korban, mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“Semoga para korban bencana yang telah meninggal dunia, senantiasa diterima disisi Allah SWT dan semoga melalui doa bersama ini, semakin mempererat tali persaudaraan kita dalam menjaga keutuhan bangsa.

Semoga pula kita terhindar dari bencana alam yang bisa kapan saja melanda wilayah Gorontalo pada umumnya dan Kota Gorontalo pada khususnya,” harapnya. (kif/gp/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar