Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dokter Boyke: Rajin-Rajin Mengonsumsi Susu Kedelai, Rasakan Sensasinya di Ranjang

Oleh Tirta Gufrianto , dalam LifeStyle , pada Minggu, 8 Agustus 2021 | 12:05 Tag: , ,
  Ilustrasi kacang kedelai. (Foto: Pixabay)

Hargo.co.id – Seksolog kondang Dokter Boyke Dian Nugraha SpOG MARS menyarankan para wanita rajin mengonsumsi olahan kedelai. Baik itu susu, tempe, tahu, kecap, dan lainnya.

Menurut Dokter Boyke, kandungan nutrisi yang ada di dalam kedelai, akan meningkatkan hormon estrogen yang berfungsi meningkatkan gairah seksual wanita. Peningkatan hormon estrogen juga bisa menahan laju masa menopause bagi wanita usia di atas 40 tahun.

“Bagi para wanita yang mulai malas berhubungan dengan pasangan atau kurang sensitif menerima pancingan suami saat melakukan aktivitas ranjang, hati-hati itu tanda Anda sudah masuk masa perimenopause,” kata Dokter Boyke dalam kanal pribadinya di YouTube, baru-baru ini.

Dokter Boyke menjelaskan, aktivitas ranjang dan usia punya hubungan erat. Setiap pria dan wanita makin bertambah usia, maka keinginan begituan ikut menurun juga. Ini karena terjadi penurunan hormon-hormon.

“Kalau wanita di atas 40 tahun semangat begituannya menurun drastis. Sedangkan pria di atas 50 tahun,” ujarnya.

Ketika si wanita berusia 50 tahun, lanjut Boyke, hormon wanita atau estrogen mengalami puncak penurunan. Mereka mulai kehilangan nafsunya, kadang-kadang disertai dengan beberapa gejala seperti panas di wajah, pegel linu, malas untuk begituan, kadang-kadang merasa tidak mood.

“Ada banyak pasien (wanita) saya mengeluhkan, titik-titik yang biasanya menimbulkan nafsu sekarang kok tidak sensitif lagi. Misalnya kuping, dada, perut, area bawah pusar. Setelah saya periksa, ternyata sudah masuk perimenopause,” tuturnya.

Gejala-gejala tersebut kata Dokter Boyke, akan menguat ketika usia 50 tahun (menopause). Dan, saat usia di atas 51 tahun (pascamenopause).

Biasanya untuk meningkatkan keinginan begjtuan, Dokter Boyke memberikan tambahan hormon estrogen kepada pasien wanitanya. Namun ada cara alami yang bisa dilakukan para wanita yaitu dengan banyak mengonsumsi makan yang mengandung estrogen seperti kacang kedelai, susu kedelai, tahu, tempe, kecap, dan lainnya.

“Jadi sebelum masuk masa perimenopause, sebaiknya rajin-rajin mengonsumsi susu kedelai, tahu, tempe. Selain murah meriah, wanita bisa merasakan sensasinya saat melakukan aktivitas ranjang bersama suaminya,” tuturnya.

Selain menjaga pola makan, tambah Dokter Boyke, wanita disarankan untuk rajin olahraga misalnya jalan pagi selama 30 menit, tidur teratur setiap hari delapan jam, dan jangan stres. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Dokter Boyke: Rajin-Rajin Mengonsumsi Susu Kedelai, Rasakan Sensasinya di Ranjang“. Pada edisi Ahad, 08 Agustus 2021.
(Visited 54 times, 1 visits today)

Komentar