Minggu, 5 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dokumen KLHS RDTR Kawasan Industri Pulubala-Tibawa Masuk Tahap Verifikasi

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Jumat, 26 November 2021 | 16:05 PM Tag:
  Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk mengembangkan kawasan industri di daerah itu terus realisasikan. Hal ini dapat dilihat dari telah disusunnya Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) untuk wilayah Pulubala dan Tibawa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb mengatakan, Pihaknya akan terus mengembangkan kedua wilayah tersebut sebagai Kawasan Industri. Saat ini, Dokumen KLHS – RDTR untuk kedua wilayah tersebut telah masuk tahap verifikasi untuk menyesuaikan data dengan fakta di lapangan.

“Tahapan ini akan menyesuaikan data dengan fakta di lapangan sehingga apa yang ada di lapangan bisa sinkron dengan data yang ada,” kata Hadijah U. Tayeb saat membuka kegiatan pra validasi RDTR kawasan Pulubala Tibawa di Grand Q Hotel Gorontalo, Rabu (24/11/2021).

Hadijah U. Tayeb memastikan, sebelum masuk ke tahap tersebut, pihaknya telah meminta masukan dari berbagai pihak, baik dari Pemerintah Daerah, Pemerintah kecamatan Bahkan pemerintah desa serta para tokoh masyarakat maupun pihak terkait lainnya.

Dokumen RDTR ini, lanjut Hadijah U. Tayeb adalah Dokumen yang memuat hasil akhir dari penyusunan KLHS. Dokumen ini, kata dia, berisi hasil penjaringan Isu pembangunan berkelanjutan, serta hasil identifikasi Kebijakan, Rencana dan atau Program (KRP).

“Sehingga kami berharap tahap akhir ini akan bisa menyajikan hasil yang komprehensif untuk pembangunan kawasan Pulubala Tibawa,” kata Hadijah U. Tayeb.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kementerian ATR yang telah menginisiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, Kontribusi Kementerian ATR sangat membantu dalam mendorong pengembangan kawasan industri di Kabupaten Gorontalo.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Gorontalo juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak kementerian ATR yang sangat membantu kami dalam pengembangan kawasan industri, sehingga berbagai target pembangunan di daerah ini berjalan lebih baik,” kuncinya .(***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar