Sabtu, 16 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Doni Monardo: Presiden Ajak Kita Semua Tak Boleh Kendor

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 1 Desember 2020 | 14:05 WITA Tag: , ,
  Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, JAKARTA – Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo menilai Presiden Jokowi menginginkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan penanggulangan virus Corona.

Doni mengatakan, meski kondisi tentang virus Corona dalam negeri masih terkendali tetapi masyarakat harus tetap waspada. Ia mengingatkan Presiden Jokowi memang sering memberikan pengarahan kepada para pejabat.

BACA  Data BNN Gorontalo, Lebih Banyak Pemakai Dibanding Pengedar

Pada dasarnya, lanjut dia, Presiden Jokowi setiap saat selalu mengikuti perkembangan data harian dan sangat mencermati ketika terjadi kenaikan kasus.

“Dan ketika ada kasus yang bertambah, beliau pasti memberikan atensi dan meminta kepada para menteri untuk ikut memberikan dukungan kepada daerah-daerah yang mengalami peningkatan kasus,” kata Doni dalam keterangan yang diterima, Selasa (01/12/2020) seperti yang dilansir jpnn.com.

BACA  Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19, TNI Siapkan SDM Lewat Training Of Trainer

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana itu membenarkan kekhawatiran Presiden Jokowi mengenai kenaikan kasus aktif Covid-19 dalam waktu beberapa waktu terakhir ini. Minggu lalu, kasus aktif berada pada posisi 12,78 persen, pekan ini posisinya berada di 13,41 persen. Angka kesembuhan, pekan lalu berada pada posisi 84,03 persen sedangkan pekan ini turun sedikit menjadi 83,44 persen.

BACA  Jangan Beri Stigma Negatif Terhadap Penderita Covid-19

“Bapak Presiden meminta kami untuk bekerja keras. Perkembangan ini masih lebih baik bila dibandingkan dengan kasus yang terjadi secara global,” kata Doni. (tan/jpnn)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar