Kamis, 25 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dorna Beri Keistimewaan untuk Tim Rossi di MotoGP

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Sabtu, 6 Mei 2017 | 03:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – CEO Dorna Sports SL, Carmelo Ezpelata memastikan bahwa tim milik Valentino Rossi akan mendapat prioritas jika kelak akan tampil di balapan MotoGP.

Sudah menjadi rahasia umum Rossi masih memiliki daya tarik besar di dunia balap. Penggemarnya sudah mengakar kuat setelah merebut juara dunia sebanyak 9 kali, 7 di antaranya di level MotoGP (2001-2005, 2008 dan 2009).

Kondisi itu coba dimanfaatkan oleh Ezpeleta yang menegaskan bahwa tim Rossi akan mendapat perlakuan khusus jika nantinya terjun di balap MotoGP.

“Yang kami inginkan bahwa Valentino Rossi menjadi bagian aktif dalam kejuaraan. Kami tidak akan memberikan lisensi tim lagi di MotoGP selain jika Valentino bertanya kepada kami. Jika dia menginginkan sebuah tim MotoGP, maka dia akan memilikinya,” tegas Ezepeleta.

Konteks ini menyikapi perkembangan jika nantinya pembalap berjuluk The Doctor itu pensiun dari arena MotoGP. Jadi, tetap didesain eksis bersama pasukannya VR46. Saat ini slot MotoGP diisi 24 pembalap dan yang kosong sekarang milik tim LCR Honda.

Kabarnya, Ezepeleta siap menaikkan jumlah grid tersebut jika memang Rossi menginginkan. Sehubungan timnya Rossi sendiri masih bertarung di strata Moto2 dan Moto3. Alhasil, aman-aman saja jika Rossi kemudian pensiun dan timnya naik ke pentas MotoGP. (hg/ira/JPG)


Komentar