Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dorong Perekonomian Melalui Peternakan

Oleh Aslan , dalam Ekonomi Gorontalo , pada Sabtu, 26 Agustus 2017 | 14:30 WITA Tag: ,
  Penyerahan Bantuan ternak sapi di Desa Karya Indah, Kecamatan Buntulia, yang dikawal oleh Ketua Komisi III DPRD Pohuwato.


BLOCK PLAN, Hargo.co.id – Upaya pemerintah dalam mendorong kemajuan perekonomian masyarakat melalui sektor peternakan mendapatkan apresiasi dari Ketua Komisi III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, Beni Nento.

Hal ini disampaikannya pada saat menghadiri serta mengawal langsung penyerahan bantuan 15 ekor sapi di Desa Karya Indah, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato. “Hal ini sangat penting untuk meningkatkan sektor peternakan Pohuwato, yang juga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

BACA  Langgar Protokol Kesehatan, Puluhan Warga Diamankan Petugas

Politisi partai Golkar ini mengharapkan agar bantuan ternak sapi ini, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik. “Kepada para penerimanya, untuk dapat dipelihara dengan baik, sehingga kelak bisa berkembang menjadi sebuah peternakan besar,” harapnya.

BACA  Lima Tahun Hargo.co.id, Crew Anjangsana ke Panti Asuhan

Peternakan sapi ini menurut beni sangat berpotensi menjadi salah satu sektor ungulan di Kabupaten Pohuwato ini, dengan melihat kondisi wilayahnya yang sangat mendukung. “Sehingga itu, kami tentu sangat mendukung program ini, karena juga bisa mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tambahnya.

BACA  Vaksinasi Covid-19 Akan Menjadi Syarat Bepergian

sehingga itu, dirinya mengharapkan agar program ini bisa terus ditingkatkan. Sehingga Kabupaten Pohuwato menjadi salah satu daerah yang memiliki peternakan sapi unggulan yang tidak hanya berkiprah pada wilayah lokal saja, namun juga pada skala nasional. (tr-55/hg)


Komentar