Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dovizioso Rajai Moto GP 2017 circuit Mugello Italia

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Minggu, 4 Juni 2017 | 21:30 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id MUGELLO – Andrea Dovizioso harus menunggu 217 hari untuk kembali merasakan podium pertamanya di kelas utama MotoGP sejak Grand Prix Malaysia. Kemenangan itu dicetak pembalap Ducati saat mengaspal di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (4/6/2017).

Kemenangan perdana Dovizioso di Mugello tidaklah mudah mengingat ia mengawali balapan dari posisi ketiga. Empat lap pertama berlangsung cukup ketat karena ada tiga pembalap (Valentino Rossi, Vinales, dan Jorge lorenzo) yang bersaing memperebutkan tempat di barisan pertama.

BACA  Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Jokowi Bilang Begini

Sementara Dovizioso terlempar di posisi kelima. Pemilik nomor 4 itu tampaknya sedikit hati-hati dalam mengenal ban 70 Michelin yang baru pertama kali diperkenalkan dalam balapan kompetitif di Mugello.

Setelah beberapa putaran Vinales akhirnya mengunci barisan terdepan setelah mengambil alih posisi dari rekan setimnya. Kendati sempat berada di depan, namun ancaman masih belum berhenti.

BACA  Kena Razia Keramaian, Sejumlah Rumah Makan Ditutup

Kali ini Dovi mencoba peruntungan dengan melakukan overtake di 10 lap. Dia pun berhasil menyodok barisan terdepan. Bisa dikatakan, tim Ducati benar-benar mengambil keuntungan di trek lurus saat akan menaklukan tikungan pertama.

Hingga balapan berakhir Dovi sukses mengunci posisi terdepan disusul Vinales dan Petrucci. Sementara itu, Rossi tercecer di urutan keempat.

BACA  Pilkada Kabgor Makan Tumbal, Ketua KPU Dicopot dari Jabatan

Rapor buruk menimpa Rossi. Juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP itu gagal mencetak kemenangan dan itu menandai hampir satu tahun The Doctor tanpa kemenangan. Podium pertama yang diraih pemilik nomor 46 terjadi di Catalunya pada 5 Juni 2016. (Hg/sha)


Komentar