Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPO Pencurian Polres Luwu Diringkus di Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Rabu, 1 Juli 2020 | 12:05 WITA Tag:
  Ilustrasi. DPO Pencurian Polres Luwu Diringkus di Gorontalo


Hargo.co.id, GORONTALO – Tim Resmob Rajawali dan Timsus Street Hunter Polres Gorontalo Kota yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Dedi Supriyatno SIK, Rabu (01/07/2020) pukul 00.05 Wita, berhasil mengamankan seorang kasus pencurian dan penggelapan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Seorang pria berinisial JI (44), warga Jalan Siswa, Kelurahan Tambun, Kecamatan Bawolan, Kabupaten Toli Toli, Provinsi Sulawesi Tengah itu, terinformasi merupakan terduga pelaku pencurian dan penggelapan telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Luwu, Sulawesi Selatan.

BACA  Curi HP yang Tertinggal di ATM, Seorang IRT Diringkus Polisi
DPO berinisial JI (keempat dari kiri)berhasil diringkus oleh Tim Resmob Rajawali dan Timsus Street Hunter Polres Gorontalo Kota pada Rabu (01/06/2020) dini hari. (Foto Istimewa)
DPO berinisial JI (keempat dari kiri)berhasil diringkus oleh Tim Resmob Rajawali dan Timsus Street Hunter Polres Gorontalo Kota pada Rabu (01/06/2020) dini hari. (Foto Istimewa)

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K, MT, melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Supriyatno S.I.K menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi yang disampaikan oleh pihak Resmob Polres Luwu kepada Anggota Tim Rajawali dan Timsus Street Hunter, dimana pelaku saat ini sedang berada di wilayah Kota Gorontalo.

BACA  Antisipasi Banjir, Seorang Warga di Tilongkabila Perbaiki Tanggul

“Setelah menerima informasi dari pihak Resmob Polres Luwu, bahwa yang bersangkutan berada di wilayah Kota Gorontalo, saya bersama anggota langsung melakukan penyelidikan guna mencari alamat tempat pelaku tinggal. Dari data dan informasi yang kita peroleh, akhirnya pelaku kita temukan dan kita amankan saat sedang berada di kamar salah satu Hotel yang ada di wilayah Kota Timur, Kota Gorontalo,” jelas AKP Dedi Supriyatno SIK.

BACA  Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga Pohe

Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota itu juga menambahkan, bahwa pada saat dilakukan introgasi oleh anggota, pelaku langsung mengakui perbuatannya, dan selanjutnya pelaku bersama barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Gorontalo Kota. (zul/hg)


Komentar