Sabtu, 3 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPR Salut Sekolah Ramah Anak di Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 2 Maret 2017 | 15:06 Tag: , , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Program sekolah ramah anak di Provinsi Gorontalo membuat anggota Komisi VIII DPR RI Endang Maria Astuti salut. Sebab, di sekolah itu dia melihat suasana yang betul-betul ceria.

Itu setelah dirinya mengunjungi langsung sekolah yang menerapkan program itu SMAN 1 Gorontalo, Selasa (28/2/2017). “Suasana para siswanya terlihat ceria. Mereka senang tidak merasa tertekan. Pendidikan, kan, harus membuat anak senang tapi pelajaran tetap bisa masuk,” katanya.

Menurut Anggota F-PG DPR ini, bila ada kekerasan di sekolah, pasti tercermin di wajah para siswanya. Sekolah ini, kata Endang, diciptakan oleh guru, siswa, dan sistem pembelajaran yang terintegrasi.

Dengan suasana ramah, para siswa tidak saja senang, tapi terefleksikan pula dalam kehidupan sehari-hari di luar sekolah.

“Ketika mereka nanti berkeluarga pun akan terimplementasikan. Kita harapkan sekolah ramah anak ini terus digali dan dicari kekurangan-kekurangannta untuk kemudian diperbaiki. Dari sekolah ramah anak ini diharapkan lahir anak-anak cerdas. Semua sekolah harus seperti itu,” papar Endang lagi.

Ditambahkannya, Provinsi Gorontalo sudah memulainya dan bisa diikuti provinsi lain. “Eloknya mereka jadi lebih santun dan berpakaian rapi. Pendidikan karakter memang harus dimulai dari lingkungan yang baik. Ini sekolah ramah anak pertama,” tutup Endang. (*/pojoksatu/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar