Monday, 26 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Ajak Masyarakat Bijak Gunakan MedsosÂ

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Tuesday, 25 May 2021 | 21:05 PM Tags:
  Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo, Jayusdi Rivai

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo, Jayusdi Rivai mengajak masyarakat harus lebih bijak menggunakan media sosial (Medsos) sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Jayusdi Rivai menyebut, kesadaran para pengguna internet harus ditingkatkan. 

Seperti menjaga privasi menjadi sangat penting karena fungsi media sosial sudah bertambah, tak hanya untuk berkomunikasi tetapi juga untuk mengekspresikan diri dengan mengunggah foto dan video. 

“Menggunakan Sosmed harus berhati-hati, seperti mengunggah foto. Akun sangat rentan untuk di kloning dengan menggunakan foto kita, kemudian dimanfaatkan untuk hal-hal negatif. Di Facebook, Twitter, Instagram, dan sosial media lainnya,” ujar Jayusdi Rivai, Selasa (25/05/2021). 

Lebih dari itu, medsos sangat berperan penting untuk media komunikasi dan informasi di era globalisasi seperti sekarang ini. Tapi harus diingat disana ada jejak digital yang sulit dihapus sehingga masyarakat harus bijak menggunakannya. 

“Hal yang harus dihindari adalah medsos dijadikan sarana untuk saling menjatuhkan harga diri orang, menghina, menyebar hoax, hingga melakukan fitnah,” katanya. 

Jayusdi Rivai yang juga Ketua Fraksi PPP itu menyarankan kepada masyarakat terlebih para pelajar (siswa-siswi) agar mengunggah konten di media sosial berisi hal-hal positif, karya seni, inspiratif kreatif dan edukatif. 

“Bukan seperti sekarang ini yang lebih cenderung ke konten seperti hasutan, ujaran kebencian, hoaks dan hal negatif. Karena efek domino dari informasi tidak benar sangat mempengaruhi lapisan sosial masyarakat dan cara pandang seseorang,” pungkas Jayusdi. (wie/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar