Senin, 21 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Apresiasi Peluncuran Kotak Amal BAZNAS

Oleh Jamal De Marshall , dalam Advertorial Legislatif , pada Selasa, 17 Desember 2019 | 19:00 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail mengapresiasi setiap program yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Peluncuran ini dilangsungkan pada Senin (16/12/2019) bertempat di Gedung DPRD Gorut.

Menurut Djafar Ismail, program yang dilakukan oleh BAZNAS Gorut tersebut tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Karena sasarannya sudah jelas, ada 8 golongan yang harus dibantuk diantaranya Fakir, Miskin, Mualaf dan lainnya,” ungkapnya.

Dalam peluncuran kotak amal tersebut selain dihadiri oleh Ketua BAZNAS, Rahmat Kasim dan Wakil Ketua, juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Hamzah Sidik, Ketua BK, Sian Woloks, dan beberapa anggota lainnya seperti Mohamad Pateda, Desy S.M Datau dan Ridwan R. Arbie, Sian Woloks serta para staf sekertariat DPRD Gorut mulai dari Kabag hingga stafnya.

BACA  Mendagri Tito Karnavian Surati Gubernur, Ini Isinya

Lanjut Djafar menegaskan bahwa terkait dengan gerakan kotak amal tersebut, pihaknya pasti akan mendukung sebagaimana tujuan dari hasil pengumpulan kotak amal ini tentu sangat mulia.

BACA  Paslon Ditantang Buat Komitmen Taat Protokol Kesehatan

“Sangat jelas sasaran dan programnya, dan sebelumnya juga dalam setiap kegiatan BAZNAS selalu melibatkan semua unsur dan kami turut merasakannya dan selalu hadir dalam setiap kegiatan BAZNAS,” tegasnya.

Disisi lain Ketua BAZNAS, Rahmat Kasim menegaskan bahwa gerakan kotak amal yang ditempatkan di Gedung DPRD Gorut merupakan titik yang ketiga.

“Nantinya hanya akan ada sekitar 20 titik yang akan ditempatkan dan itupun kami terlebih dulu berkoordinasi,” jelasnya.

BACA  Aleg Gorontalo Utara Diminta Segera Masukan Hasil Reses

Terkait dengan program BAZNAS, sudah ada beberapa program yang dilaksanakan dalam berbagai aspek. “Seperti halnya untuk pembangnan rumah mahyani sudah ada 9 unit yang dibangun, kemudian pemberian beasiswa mulai dari tingkatan SD, SMP hingga SMA,” kata Rahmat.

Kedepannya, untuk program lain tentu masih akan terus dilaksanakan, hanya saja untuk melaksanakan memerlukan anggaran dan untuk itu bantuan dari semua pihak sangat diharapkan. (adv/abk/hg)


Komentar