Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Awasi Penuh Penyaluran Bantuan Pangan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Senin, 25 Mei 2020 | 06:05 WITA Tag: ,
  Ketua Komisi III DPRD Gorut, Ariyati Polapa ikut mengawasi dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat penerima bantuan, beberapa waktu lalu. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Komisi III, DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Ariyati Polapa menegaskan bahwa dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat, pihaknya melakukan pengawasan semaksimal mungkin. Sementara bantuan yang sudah tanggung jawab pemerintah daerah dalam penyaluran bantuan sebanyak 40 persen.

Menurut Ariyati Polapa, beberapa waktu lalu, pihaknya memang telah melakukan rapat koordinasi dan evaluasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan penyaluran bantuan.

BACA  Pemprov Gorontalo Turunkan Dump Truk di Lokasi Banjir

“Dan sebagai tindak lanjutnya, kami mengawasi langsung penyaluran bantuan kepada masyarakat berupa Bantuan Langsung Pangan yang menjadi tanggungjawab daerah yang anggarannya berasal dari APBD,” ungkapnya.

Memang beberapa waktu lalu, kata Ariyati Polapa, ada kesimpangsiuran data terkait dengan penerima bantuan. “Namun kami bersyukur polemik tersebut serta ketidak sepahaman tersebut dapat dinetralisir dan bantuan dapat tersalurkan secara keseluruhan kepada penerima bantuan sebagaimana data yang ada,” tegasnya.

BACA  Dalami Masalah Penarikan Ijazah, Komisi I Gandeng Komisi III

Namun demikian, ada persoalan yang baru lagi muncul terkait dengan data penerima dan ini harus segera perbaiki. “Yakni terhadap daftar penerima bantuan yang baru yang direkrut oleh pemerintah desa melalui musyawara ,” jelasnya.

BACA  Abaikan SIKM, Pelaku Perjalanan dari Sulut Terkonfirmasi Positif Covid-19

Persoalan ini tentu tidak sesederhana dalam memformulasi berbagai ide dan pikiran yang kemudian dijadikan dasar. “Pada dasarnya situasi kondisi saat ini tidak normal, namun demikian tentunya kita perbaiki sebagaimana tugas dan tanggungjawab kita” ujarnya.

Dan terhadap penyaluran bantuan tersebut, masyarakat penerima bantuan berterimakasih. (abk/adv/hg)


Komentar