Senin, 26 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Berkomitmen Bantu TPP

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Minggu, 17 Juli 2022 | 19:05 Tag: ,
  Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase waktu memberikan sambutan dalam acara rapat koordinasi tenaga pendamping profesional (TPP) se Kabupaten Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase berkomitmen membantu segala bentuk program yang menjadi tugas tenaga pendamping profesional (TPP). Ini terkait pelaksanaan pendampingan masyarakat di tingkat desa yang disampaikan pada rapat koordinasi  TPP se Kabupaten Gorontalo.

“Yang terpenting TPP harus benar-benar memahami substansi dan praktik pelaksanaan masing-masing SDGs (Sustainable Development Goals) atau tujuan pembangunan berkelanjutan. Selaku Pimpinan Lembaga DPRD, saya berkomitmen untuk mendukung dan membantu program ini,” kata Syam. 

Syam mengatakan, untuk dapat meraih keberhasilan dalam mencapai tujuan tersebut, dibutuhkan perencanaan yang baik serta koordinasi terintegrasi pada seluruh komponen pemangku kepentingan mulai dari tingkat desa sampai tingkat pemerintah daerah. 

“Biar apa yang dilakukan selaras dengan visi misi Kabupaten Gorontalo, seperti meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam kerangka otonomi desa dengan pengelolaan pembangunan dan perekonomian masyarakat desa,”tegas politisi PPP itu.  

Ia juga memberi pesan kepada Perkumpulan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Pabdesi) Kabupaten Gorontalo, Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), serta Camat dalam acara tersebut bisa memahami dengan benar dan menindaklanjuti apa yang dihasilkan rapat koordinasi.  

“Biar apa yang menjadi harapan bersama dapat terimplementasi dengan baik. Harapan saya demikian, bahwa apa yang dibahas jangan berhenti sampai saat rapat koordinasi selesai saja tetapi harus tuntas,” tandas Syam. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo 

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar