Rabu, 30 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Bolsel Berburu Referensi di Gorontalo Utara

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Sabtu, 9 November 2019 | 03:05 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (07/11/2019) datang ke Gorontalo Utara (Gorut). Mereka datang guna berburu referensi terkait beberapa hal.

“Dalam kunjungan kerja kali ini, ada beberapa hal yang perlu untuk kami ketahui dan bertukar informasi dengan pihak DPRD Gorut,” kata Zulkarnain Kamaru anggota DPRD Bolsel.

Dirinya lantas menjelaskan bahwa terkait dengan Peraturan Daerah (Perda) Penanaman Modal, menurut Zulkarnain Kamaru, selama ini di Bolsel belum ada penanaman modal uang daerah untuk investasi. Terkait dengan itu,telah ada rancangan Perda yang diusulkan untuk dibahas di tingkatan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda.

BACA  Program Pembangunan Harus Dipersiapkan Secara Matang

Lanjut kata Zulkarnain Kamaru, pihaknya juga akan mencari referensi menyangkut Perda tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Selama ini, di Bolsel belum ada Perda yang mengatur soal IMB. Bagaimana juga di Gorut terkait dengan proses atau penanganan terhadap IMB,” tegasnya.

BACA  Tak Ditempati, Aleg Usul Rudis di Gorontalo Utara Dijual Saja

Terhadap hal-hal tersebut memang penting bagi DPRD Bolsel yang baru merancangnya menjadi sebuah Perda. Karena selama ini belum diatur maka ketika diusulkan, menjadi satu hal yang penting untuk dibahas secara maksimal.

“Hanya saja terhadap Perda IMB, kami juga masih bingung karena ada wacana untuk dicabut. Namun terhadap hal itu tentunya bukan menjadi sebuah halangan bagi kami untuk membahasnya,” ujarnya.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setwan Gorut, Abdullah Kadir menegaskan bahwa memang benar mereka menerima langsung kunjungan kerja dari DPRD Bonbol dan bertukar informasi terkait dengan Perda tentang Penanaman Modal dan Perda tentang IMB.

BACA  Potensi Wisata Daerah Perlu Didukung Infrastruktur dan Anggaran

“Pada dasarnya kunjungan kerja dari DPRD Bolsel tersebut sangat kami apresiasi karena telah mempercayakan DPRD Gorut sebagai acuan referensi dalam memproduksi sebuah produk hukum dalam hal ini Perda. Dan kami pun menyampaikan informasi terkait yang mereka butuhkan,” tandasnya. (abk/hg)


Komentar