Senin, 25 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Desak Eksekutif Segera Masukan Draft Pergeseran

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Selasa, 24 Maret 2020 Tag:
  Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail saan memimpin rapat paripurna pada Senin (23/03/2020) terkait dengan keputusan penundaan pelaksanaan agenda. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – DPRD Gorontalo Utara (Gorut) mendesak pemerintah daerah untuk segera memasukan draf pergeseran anggaran. Ini terkait dengan penanganan virus corona atau covid-19.

“Kami mendesak eksekutif agar segera memasukan usulan pergeseran anggaran untuk penanganan corona. Ini dinilai penting mengintat dalam penanganan virus ini butuh anggaran,” tegas Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail.

Lanjut kayanya, berbicara soal anggaran untuk penanganan virus corona, berapapun itu harus dipenuhi. Hanya saja, harus objektif dan terukur, walaupun memang struktur APBD minim. Namun tidak akan mengurangi langkah strategis dalam rangka pencegahan virus corona.

Masih pada kesempatan yang sama, Djafar Ismail mengungkapkan jika pihaknya telah membahas beberapa hal terutama terhadap sumber-sumber anggaran yang dapat digunakan untuk penanganan penyebaran virus corona tersebut.

“Jika memang dibutuhkan, dan harus menunda program pembangunan lainnya, maka itu juga harus dilakukan dalam rangka penanggulangan. Hanya saja tentu dalam penganggarannya harus realistis dan sesuai dengan kebutuhan. Jangan yang dibutuhkan 1 kemudian yang diusulkan 10, itu sudah tidak benar,” ujarnya.

Termasuk juga dengan anggaran DPRD kata Djafar Ismail, jika memang diperlukan dan harus digeser tentu para Aleg harus siap terhadap kemungkinan tersebut.

“Dan terhadap aktivitas DPRD jika memang dibutuhkan maka kami akan lakukan hal tersebut, termasuk dalam penanganan virus corona,” pungkasnya. (abk/adv/hg)

Mantap
Suka
Senang
Kaget
Sedih
Marah

Komentar