Senin, 30 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Dukung Peningkatan Investasi di Kabupaten Gorontalo

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Legislatif , pada Rabu, 14 Oktober 2020 | 03:30 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Arifin Kilo


Hargo.co.id, GORONTALO – Investasi di Kabupaten Gorontalo dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hadirnya beberapa perusahaan swasta baru yang menanamkan modal di daerah ini turut mempengaruhi peningkatan tersebut.

Disatu sisi, perkembangan perusahaan yang telah ada sebelumnya juga ikut memberi dampak positif. Menurut anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Arifin Kilo peningkatan investasi ini tentu sangat berpengaruh pada pertumbuhan perekonomian daerah.

BACA  Fokus Tangani Covid-19, Gorontalo Tunda Pengadaan Barang dan Jasa

“Kalau terus menanjak naik, maka akan memberikan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup besar bagi Kabupaten Gorontalo,” tutur Arifin.

Namun begitu kata srikandi PBB ini, kedepan pemerintah daerah harus lebih matang lagi dalam mengelola invetasi ini, mengingat laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gorontalo, selain bergantung pada sektor pendapatan yang lain, investasi sangat memberi andil besar.

BACA  Idah Syahidah: Aspirasi Kaum Perempuan Terwakili di Program SMS

“Kami di Komisi II sangat mensupport peningkatan investasi di Kabgor, hadirnya beberapa investor luar di daerah ini, diharapkan bukan hanya untuk mencari keuntungan semata, tapi lebih dari itu mampu memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya masyarakat, dalam hal ini terbukanya lapangan pekerjaan untuk masyarakat lokal serta bantuan sosial program CSR,” tandasnya.(wie/adv/hg)

BACA  Suharsi Tegaskan, Suara Masyarakat Jadi Ukuran Pelayanan Publik

Komentar