Senin, 10 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Gorontalo Apresiasi Pencabutan Perpres Terkait Investasi Miras 

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Kamis, 4 Maret 2021 | 19:05 WITA Tag:
  Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo. (Foto: HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespon positif kritikan dan masukan ulama, organisasi masyarakat (ormas), bahkan daerah diapresiasi Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase, Kamis (04/03/2021)

Presiden Jokowi resmi mencabut Peraturan Presiden (perpres) izin investasi minuman keras (miras) atau minuman beralkohol. Perpres itu tertuang dalam Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang diteken kepala negara pada 2 Februari 2021. 

“Pernyataan Presiden Jokowi mencabut Presiden (perpres) izin investasi minuman beralkohol setelah mendengar masukan dari beberapa organisasi, seperti Muhammadiyah, NU, MUI, ulama serta daerah kami diapresiasi,” kata Syam. Aleg tiga periode ini mengatakan, sikap yang diambil Presiden Jokowi sudah tepat. Merespon positif seluruh masukan dari berbagai kalangan termasuk daerah setelah keputusan yang dibuat menuai pro dan kontra di masyarakat. “Tepat apa yang dilakukan Presiden, sebagai wakil rakyat di daerah tentu kewajiban kami mengingatkan pemerintah pusat jika terdapat kebijakan yang dinilai kurang tepat,” tutur politisi PPP ini.

Lebih dari itu, Syam juga menilai langkah Presiden Jokowi melakukan sikap mencabut sebagai bentuk tanggung jawab kepada publik. Menurut Syam, pencabutan lampiran soal investasi miras menjadi langkah mewujudkan kemaslahatan publik. “Apa yang dilakukan adalah bagian dari tanggung jawab dalam mengemban amanah rakyat. Sekali lagi kami wakil rakyat di daerah memberi apresiasi,” tutup Syam. (wie/adv/hargo)

BACA  Membangun Harus Perhatikan Kearifan Lokal 

Komentar