DPRD Gorontalo Utara Apresiasi Pembangunan Secaba

Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail saat bersalaman dengan KASAD, Jenderal Andika Perkasa usai rapat lanjutan persiapan rencana pembangunan Secaba, di Jakarta, Senin (07/10/2019).

Hargo.co.id, GORONTALO –DPRD Gorontalo Utara (Gorut) mendukung rencana pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam XIII Merdeka di Provinsi Gorontalo. Penegasan tersebut disampaikan Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail, Senin (07/10/2019).

Menurut Djafar, saat ini dirinya tengah mendampingi Bupati Gorut Indra Yasin terkait dengan rencana pembangunan Secaba tersebut. “Tentunya ini merupakan rencana positif pemerintah pusat atau pihak TNI yang akan membangun Secaba di Provinsi Gorontalo, dan tentunya rencana ini patut untuk didukung dan diapresiasi,” ungkapnya.

Pihak TNI dalam merencanakan pembangunan sesuatu tentu tidak asal-asal menentukan lokasi pembangunannya. “Ini merupakan kesempatan juga bagi daerah ini, dan kami sebagai wakil rakyat tentu akan bersama-sama dengan pemerintah daerah dan provinsi untuk dapat berpartisipasi dalam rencana positif pihak TNI,” kata Djafar.

Disisi lain, ini juga merupakan kesempatan emas bagi putra dan putri daerah yang memiliki potensi dan ingin berkarir dalam dunia kemiliteran. “Tentu daerah ini juga memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang kapabel dalam dunia TNI. Sehingga dengan adanya rencana ini, putra dan putri daerah yang kapabel dan ingin ikut tidak terlalu ribet karena telah tersedia dalam daerah,” tegasnya.

Hanya saja bagi SDM lokal harus benar-benar mempersiapkan diri agar dapat bersaing dengan SDM lainnya yang berasal dari luar daerah. “Untuk itu, apa yang menjadi kebutuhan atas rencana pembangunan Secaba ini tentu harus dipersiapkan dengan baik. Dan legislatif sesuai dengan tupoksinya tentu akan ikut berpartisipasi agar rencana pembangunan Secapa di daerah ini akan berjalan dengan maksimal,” tandasnya. (abk/hg)

-