Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Gorontalo Utara Dukung Zonasi Bebas Korupsi

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Rabu, 12 Februari 2020 Tag: ,
  Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail saat menandatangani dukungan atas pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi yang dicanangankan pada Selasa (11/02/2020) di Kantor Kejari Gorut. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO –DPRD Gorontalo Utara (Gorut) mendukung penuh rencana Kejaksaan Negeri untuk menciptakan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi yang dicanangkan pada Selasa (11/02//202). Dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail usai mengikuti pencanangan tersebut.

“Sudah menjadi kewajiban bersama untuk mendukung hal tersebut agar apa yang direncanakan dapat terlaksana dengan maksimal,” kata Djafar Ismail seraya menambahkan jika sudah menjadi kewajiban bersama membangun daerah secara mandiri.

BACA  Terkait Ranperda Pajak, Muncul Usulan Batasan Standar Pendapatan Diturunkan

Masih pada kesempatan yang sama, Djafar Ismail menegaskan bahwa dalam pelaksanaan pemerintahan tersebut juga mampu meminimalisir tingkat penyelewengan korupsi. DPRD kata Djafar Ismail, merupakan lembaga penyelenggara pemerintah sudah menjadi satu kewajiban dapat mendukung program tersebut.

“Diharapkan juga dukungan dari semua pihak atas target kerja Kejari Gorut untuk menciptakan wilayah bebas korupsi,” ujarnya.

Hal ini juga kata Djafar Ismail, menjadi faktor penentu atas kemajuan yang dilaksanakan oleh Pemda Gorut dan ini menjadi sesuatu hal yang menarik karena dicanangkan mendekati HUT Gorut ke-13.

BACA  Tingkatkan PAD, Ini yang Harus Dilakukan Pemerintah

“Semoga ini akan menjadi kado istimewah bagi daerah menuju daerah yang maju dengan berlandaskan niat tulus dan komitmen yang tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Gorut, Revanda Sitepu mewakili seluruh jajarannya menyampaikan terimakasih atas dukungan DPRD.

BACA  Djafar Ismail Ingatkan Agar Pansus Terus Maksimalkan Kinerja

“Semoga kedepan akan diikuti lagi dengan pencanangan Birokrasi Bersih dan Melayani dan semoga hal ini dapat dilaksanakan dengan dukungan dari semua pihak,” tegasnya.

Revanda juga berharap dengan dukungan dari semua pihak dapat menciptakan Kejari Gorut sebagai institusi yang dapat mewujudkan zonasi dengan kategori bebas korupsi.

“Dan kami berterimakasih dan memohon doa agar dapat memaksimalkan apa yang kami telah rencanakan tersebut,” tandasnya. (abk/adv/hg)