Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Gorontalo Utara Pastikan,  Hak Angket Tetap Dilaksanakan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Minggu, 9 Mei 2021 | 10:05 AM Tag: , , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte

Hargo.co.id, GORONTALO – Usulan penggunaan hak angket yang disuarakan beberapa waktu lalu, ternyata bukan hanya isapan jempol belaka. DPRD Gorontalo Utara (Gorut) pastikan jika Hak Angket tetap dijalankan.

Ini ditegaskan Juru Bicara pimpinan DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte, Jumat (07/05/2021). Apalagi mekanisme terkait dengan penggunaan Hak Angket tersebut, terus berproses. Terakhir yang telah menandatangani persetujuan penggunaan Hak Angket tersebut sebanyak 20 anggota legislatif. 

“DPRD Gorontalo Utara serius terkait dengan usulan penggunaan Hak Angket. Hingga saat ini telah, ada 20 orang anggota DPRD yang telah menandatangani persetujuan usulan penggunaan Hak Angket tersebut. Seluruh ketua fraksi telah menandatanganinya,” kata Matran Lasunte.

Memang, kata Matran Lasunte, terhadap proses pengusulan Hak Angket tersebut ada mekanismenya. Ini sebagaimana yang diatur dalam Tata Tertib, sehingga waktunya tidak mungkin secepat kilat.

“Ada aturan dan ketentuan yang berlaku terhadap pengusulan hak angket tersebut,” ujarnya.

Dan dengan telah ditandatangani oleh 20 Aleg tersebut, maka sudah dapat dipastikan bahwa hak angket ini tetap berjalan. Ini juga mematahkan asumsi bahwa sudah ada Aleg yang masuk angin dan lain sebagainya.

Kapan pastinya waktu untuk pelaksanaan paripurna internal Hak Angket tersebut, Matran Lasunte, mengatakan belum ada kabar yang pasti. Karena pihak Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Gorontalo Utara belum mengadakan rapat. (abk/adv/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar