Sabtu, 12 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Gorontalo Utara Segera Evaluasi Penyaluran Bantuan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Rabu, 10 Juni 2020 | 14:05 WITA Tag: ,
  Ketua Komisi II, DPRD Gorontalo Utara, Aryati Polapa.


Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi III DPRD Gorontalo Utara (Gorut) akan mengevaluasi proses penyaluran bantuan. Pasalnya, data penerima ada, namun hasil dari penyaluran itu belum diketahui.

Ini ditegaskan Ketua Komisi III, DPRD Gorut, Ariyati Polapa yang mana menurutnya evaluasi sangatlah penting untuk dilakukan mengingat pelaksanaan penyaluran bantuan telah dilaksanakan.

BACA  DPRD Gorontalo Utara Ancam Tak Bahas APBD Perubahan

“Terhadap pelaksanaan tersebut, patut untuk dievaluasi sampai sejauh mana realisasinya. Terhadap bantuan dan penerima apakah sinkron dan terealisasi secara keseluruhan,” ungkapnya.

Ditambahkan, data penerima bantuan kini sudah dipegang oleh Komisi III. Selanjutnya, penyaluran bantuan tersebut akan dilihat lagi.

BACA  Pembangunan Jalan di Ponelo Kepulauan Gagal, Dua Aleg Protes

“Hasilnya di lapangan itu belum kami ketahui sampai sejauh mana, walaupun memang kami sempat turun lapangan beberapa kali bersama dengan eksekutif dalam menyerahkan bantuan,” tegasnya.

Apakah hasil dari penyaluran bantuan yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah tersebut, merata atau masih ada kendala lagi, itu yang perlu untuk diketahui. Aryati Polapa juga mengungkapkan jika telah ditemukan hal baru di desa, yakni terhadap penetapan penerima bantuan yang baru. Namun terhadap dasar atau acuan penetapan penerima baru tersebut perlu dipertanyakan. (abk/adv/hg)

BACA  DPRD Duga Ada Pergeseran Tanpa Dilibatkan oleh Eksekutif

Komentar