Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Gorontalo Utara Siap Godok 10 Ranperda

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Saturday, 21 August 2021 | 16:05 PM Tags:
  Anggota DPRD Gorut, Ridwan R. Arbie

Hargo.co.id, GORONTALO – Mulai pekan depan, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD orontalo Utara (Gorut) segera membahas 10 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang masuk dalam Program Pembentuan Peraturan Daerah (Propemperda).

Ini sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Bapemperda DPRD Gorontalo Utara, Ridwan R. Arbie ketika dihubungi media ini. Menurutnya, 10 Ranperda tersebut merupakan usul inisiatif legislatif dan ada yang merupakan usul inisiatif eksekutif. 

“Semuanya ada 10 Ranperda yang siap kita bahas. Ranperda tersebut ada yang merupakan usulan dari kita di legislatif dan ada yang merupakan usul dari pihak eksekutif,” ungkapnya.

Untuk rahap persiapan pembahasan terhadap 10 Ranperda tersebut, kata Ridwan Arbie, itu sementara dilakukan dan sebagai tahap awal, ke 10 Ranperda tersebut telah disampaikan dalam rapat paripurna DPRD yang dilaksanakan pada pekan yang berjalan ini. 

“Sudah disampaikan dalam rapat paripurna, dan untuk persiapannya kita mulai laksanakan” terang Ridwan Arbie.

Aleg Hanura tersebut menegaskan bahwa berbagai hal yang menunjang suksesnya pembahasan Ranperda tersebut tentu harus disiapkan oleh pihaknya. 

“Dan terkait dengan mekanisme pembahasan nanti seperti apa, itu masih akan dirapatkan lagi di tingkatan Bapemperda,” kata Ridwan Arbie.

Pada dasarnya untuk pembahasan Ranperda tersebut akan dilakukan dengan intens dan tentunya ada target pembahasan yang telah ditetapkan. 

“Yang pasti untuk pembahasan 10 Ranperda tersebut tidak akan melewati dari tahun 2021 yang tengah berjalan saat ini,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar