Rabu, 5 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Gorontalo Utara Terima LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020 

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Rabu, 5 Mei 2021 | 06:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyerahkan LKPJ 2020 kepada Ketua DPRD, Djafar Ismail, Selasa (04/05/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Secara bulat, seluruh fraksi yang ada di DPRD Gorontalo Utara (Gorut) menerima LKPJ Bupati tahun anggaran 2020 untuk dibahas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Sikap fraksi tersebut disampaikan secara bergantian dalam pelaksanaan Rapat Paripurna 2 yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik dengan agenda pandangan fraksi. 

Yang mendapatkan giliran pertama yakni Fraksi PDI Perjuangan melalui juru bicaranya, Herson Hadi menyatakan bahwa fraksinya menerima LKPJ bupati tersebut dan setuju untuk dibahas sesuai dengan prosedur yang berlaku. Namun sebelum menyatakan sikap menerima, Fraksi PDI Perjuangan melalui Herson sempat mempertanyakan beberapa hal dan meminta kepada bupati untuk dapat menanggapinya.

Sama halnya dengan Fraksi Partai Golkar melalui juru bicaranya Rina Polapa yang juga menyampaikan pendapat akhir fraksinya menerima LKPJ bupati tahun anggaran 2020 tersebut. Hanya saja menurut Rina Polapa sebagaimana pendapat fraksinya tersebut mengkritisi soal keterlambatan LKPJ tersebut yang tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. 

“Yang seharusnya paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran dimulai,” tegasnya.

Fraksi Partai Nasdem melalui juru bicaranya Migdad Yeser yang juga selaku ketua fraksi menegaskan bahwa pihaknya menerima LKPJ bupati tersebut dan akan dibahas selanjutnya sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam ketentuan yang berlaku.

Begitu juga dengan pandangan umum Fraksi PAN yang disampaikan melalui juru bicaranya Safrudin Bait yang juga menerima LKPJ tersebut dan akan ditindak lanjuti sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. 

Fraksi Gabungan Para Bintang melalui juru bicara mereka Matran Lasunte yang berharap untuk LKPJ tersebut akan dibahas melalui Pansus dan fraksinya akan mengirim 3 anggota fraksi terbaik dalam pembahasan tersebut. 

“Dan kami Fraksi Gabungan Para Bintang menerima LKPJ bupati tahun anggaran 2020 untuk selanjutnya dibahas sesuai dengan mekanisme serta aturan dan ketentuan yang berlaku,” tandasnya. (abk/adv/hargo)

BACA  Fraksi Partai Demokrat Dukung Program Pro Rakyat 

Komentar