Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Gorut Ancam Tak Akan Bahas Anggaran, Ingin Tahu Kenapa?

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Minggu, 12 Juli 2020 | 02:05 WITA Tag: ,
  Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail


Hargo.co.id, GORONTALO – DPRD Gorontalo Utara (Gorut) ancam tidak akan membahas anggaran yang nantinya diusulkan oleh eksekutif jika kondisi daerah masih seperti ini. Ini gara-gara pergeseran yang dilakukan oleh eksekutif tanpa melalui Badan Anggaran (Banggar) DPRD Gorut ataupun tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Penegasan ini disampaikan Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail saat dimintai tanggapannya terkait dengan kondisi yang saat ini terjadi dimana ada pergeseran yang terjadi tanpa sepengetahuan pihak DPRD.

BACA  DPRD Gorontalo Utara Segera Evaluasi Pemanfaatan Dana Covid

“Kalau begini terus, pergeseran anggaran tanpa sepengetahuan DPRD, kami tidak akan lagi membahas anggaran yang nantinya disodorkan,” tegas Djafar Ismail.

Menurut Djafar Ismail, tidak ada gunanya pembahasan yang dilakukan oleh Banggar DPRD Gorut, jika yang dihasilkan dan ditetapkan akhirnya diubah lagi.

BACA  Menpora Siap Bantu SMA Olahraga di Kabupaten Gorontalo

“Tidak ada guna kami membahas, hasil pembahasan tidak dihargai dan justru dilakukan pergeseran tanpa pemberitahuan dan ini jelas tidak sesuai dengan procedural,” tegas politisi senior PDIP tersebut.

Dengan nada yang sedikit keras dan tegas, Djafar Ismail menegaskan bahwa jika pihaknya disodorkan usulan anggaran langsung akan menandatangani.

“Karena tidak ada guna lagi untuk dibahas, toh akan digeser lagi oleh eksekutif atau siapalah,” ujarnya.

BACA  Pertanian Harus Ditunjang dengan Sarana dan Prasarana

Bias juga pemerintah pusat tau kondisi yang ada saat ini di Gorut, seperti Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) terhadap kondisi yang terjadi di Gorut.

“Biar asyik dan biar ramai jadi perhatian dan pemberitaan nasional, ada daerah yang anggarannya tidak dibahas di tingkatan DPRD” tandasnya. (abk/adv/hg)


Komentar